Sukses

Biji Rami Berkhasiat Kulit Lembut

Biji rami ternyata sangat ampuh mengembalikan kealamian kulit, selain mencegah timbulnya jerawat, dan kanker kulit.

Liputan6.com, Paris: Cantik bukan berarti lapisan kulit muka yang selalu ditutupi oleh tumpukkan make-up. Tapi cantik yang baik selain berasal dari "inner beauty", juga berasal dari kualitas kulit yang bersih dan lembut. Nah, kali ini ada salah satu resep yang mampu memperbaiki kualitas kulit kita, salah satunya dengan mencoba menggunakan minyak biji rami atau yang dikenal dengan "flaxseed oil". Khasiat yang diberikan minyak biji rami ini mampu mengembalikan kekenyalan kulit. Sebuah penelitian menemukan hasil positif pada penggunaan suplemen berbahan minyak biji rami pada kulit kering.

Awalnya, dalam waktu 12 minggu, kulit akan memerah, meradang dan kemudian mengelupas. Ini tidak akan menjadi masalah, karena nantinya suplemen ini akan berhasil mengembalikan kulit kedalam kondisi yang sehat, sebab kandungan omega-3 dan omega-6 dalam minyak biji rami dapat mengurangi peradangan, seperti yang diutarakan Marie Béjot, MD, ketua penelitian sekaligus pendiri Oenobial Laboratory di Paris.

Selain jerawat, minyak biji rami juga dapat mengatasi masalah psoriasis. Kandungan antioksidan didalamnya pun juga aktif mencegah berkembangnya kanker kulit dan melembutkan kembali kulit yang kering akibat penuaan, seperti yang terdapat didaerah sekitar mata dan mulut. Cara alami lain yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kulit kembali alami adalah dengan mengkonsumsi ikan, kacang, dan biji-bijian secara rutin.(AYB/www.preventionindonesia.com)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.