Sukses

Benarkah Air Kaktus Berkhasiat untuk Tubuh?

Liputan6.com, Jakarta Khasiat air kaktus menjadi trend viral di Internet. Dikemas dalam kemasan kaleng dan karton, air kaktus mendapat popularitas mampu mengatasi dehidrasi dan menyehatkan kulit. Namun, apakah benar air kaktus memiliki khasiat dan kandungan nutrisi bagi tubuh?

Dilansir dari Elle, Rabu (10/8/2016), air kaktus disebutkan memiliki kandungan nutrisi yang mampu diolah tubuh manusia. " Berdasarkan penelitian, air kaktus memiliki kandungan taurin," kata ahli gizi Shira Lenchewski.

"Taurin adalah asam amino yang secara alami dibuat dalam tubuh. Ini berfungsi sebagai antioksidan yang sangat kuat, sehingga membantu mengatasi radikal bebas dan memperbaiki kerusakan jaringan otot," lanjutnya.

Memiliki rasa sedikit manis, mengkonsumsi beberapa kemasan air kaktus disebut-sebut mampu membuat kulit sehat. Ahli gizi Frances Largeman-Roth juga menyebut air kaktus sebagai minuman yang kaya akan vitamin C, elektrolit, dan mineral.

"Beberapa penelitian memang menunjukkan bahwa air kaktus mengandung betalains yaitu jenis antioksidan yang membantu dalam mengurangi gejala mabuk," kata Largeman-Roth dikutip dari laman FoxNews.

Ia menambahkan, air kaktus juga bermanfaat bagi pengidap diabetes tipe 2 untuk menurunkan gula darah. Di balik semua khasiatnya, ahli gizi ini mengingatkan tentang konsumsi air kaktus. Simak kelanjutannya dengan mengeklik tautan berikut ini.

** Sedang populer di Kanal Health & Sex di Forum Liputan6 : Sensasi Orgasme, Ini yang Dirasakan Wanita.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.