Sukses

Menteri Yohana : Mari Lindungi Anak Indonesia

Yohana Yembise mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta melindungi anak Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Yohana Yembise mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta melindungi anak Indonesia.

"Mari bersama-sama kita melindungi anak Indonesia," kata Menteri PP-PA Yohana Yembise melalui siaran pers di Jakarta, Kamis.

Menteri Yohana mengatakan masa depan anak-anak Indonesia dipengaruhi oleh pola asuh keluarga terutama ibu.

"Ketika usia dini, orang tua harus lebih ekstra dalam memberikan perhatian kepada anak-anak mereka," katanya.

Sementara itu, Menteri Yohana pada Rabu (3/8) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan terkait Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, menteri mengatakan orang tua harus fokus dalam mendidik anak dan jangan lengah dalam pola pengasuhannya.

Menurut dia, perkembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu cepat mengharuskan para orang tua mengawasi dan mendampingi dalam setiap fase perkembangan anak.

"Anak adalah aset, investasi dan generasi penerus bangsa di masa depan. Oleh karena itu, mari kita bersama melindungi mereka," ujarnya.

Yohana juga mengingatkan, pentingnya melindungi perempuan dan anak di Provinsi Sulawesi Selatan.

Yohana berharap tidak ada lagi tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah tersebut karena mereka merupakan aset pembangunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini