Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wanita Sering Palsukan Orgasme, Kenapa?

Banyak wanita memalsukan orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita memalsukan orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya. Selain untuk menutupi seks yang biasa-biasa saja, mereka cenderung ingin menjaga rasa percaya diri pria.

Namun sebuah penelitian terbaru menguak hal yang mengejutkan, seperti dikutip dari Women’s Health,  Rabu (13/7/2016).

Penelitian yang dipresentasikan oleh Psikologi British Psychological Society dalam konferensi tahunan perempuan di Windsor, Inggris menemukan bahwa perempuan memalsukan kenikmatan seks atau orgasme karena ingin mempercepat atau mengakhiri hubungan seks.

Penelitian kecil dilakukan terhadap 15 wanita usia 19-28 tahun yang aktif seksualnya selama setidaknya satu tahun sebelum penelitian.

Melalui wawancara, para peneliti melihat korelasi antara berpura-pura orgasme dengan pengalaman seksual bermasalah yang tidak mereka inginkan dan memaksa.

Para ahli kemudian menyimpulkan, memalsukan orgasme menjadi solusi bagi wanita untuk melarikan diri dari seks bermasalah. 

"Berpura-pura orgasme menjadi strategi yang berguna karena memberi kontrol untuk segera mengakhiri hubungan seksual. Studi ini kecil, tapi fakta bahwa semua peserta berbicara tentang pengalaman seperti ini adalah mengganggu," jelas Emily Thomas, salah seorang peneliti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini