Sukses

Tujuh Aktivitas di Dunia Maya dari Anak-anak di Seluruh Dunia

Apa saja yang dilakukan anak-anak di seluruh dunia di dunia maya? Berikut hasil laporan Kaspersky Lab.

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak dari seluruh dunia punya caranya sendiri dalam memanfaatkan jaringan internet. Ada yang menggunakannya sebagai tempat mencari ilmu tapi tak sedikit anak yang justru menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bermain gim daring (game online)

Berikut tujuh aktivitas di dunia maya paling populer di kalangan anak-anak dari seluruh dunia berdasarkan laporan terbaru Kaspersky Lab, dikutip dari ANTARA pada Sabtu (11/6/2016)

1. 67 persen dari keseluruhan aktivitas yang mereka lakukan adalah aktif di media sosial, surat elektronik (email), dan chatting.
2. 11 persen menghabiskannya untuk bermain gim daring.
3. 9 persen anak menggunakannya untuk mencari informasi tentang bahaya alkohol, narkotika, dan tembakau.
4. 86 persen anak di Meksiko dan 70 persen anak yang berasal dari Rusia, Brasil, dan Italia menggunakannya sebagai media komunikasi.
5. Anak-anak di Jepang menggunakan jaringan internet untuk menonton video, mendengarkan musik, dan mengunduh perangkat lunak (software).
6. 20 persen remaja di Cina kerap menggunakan jaringan internet untuk belanja online.
7. 23 persen anak di Cina dan 5 persen anak di Jepang menggunakannya untuk mencari konten dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini