Sukses

5 Operasi Plastik Teraneh Sepanjang Tahun 2015

Liputan6.com, Jakarta Ketidakpuasan manusia atas bentuk tubuh dan rupanya - membuat mereka memilih tindakan operasi plastik sebagai solusi untuk dapatkan tubuh sesuai dengan keinginannya.

Lebih dari 15,6 juta operasi plastik telah dilakukan sejumlah orang di tahun 2015 silam. Melansir laman Prevention, Selasa (1/3/2016) terdapat sederet operasi plastik aneh yang diinginkan para pasien.

1. Operasi bokong dengan lemak sendiri

Menghilangkan lemak dari tubuh dan mengisinya kembali ke beberapa bagian tubuh yang kurang lemak menjadi keinginan salah satu pasien Gary S. Berger, MD, dari New York.

"Kami telah melakukan operasi plastik di bagian bokong dengan lemak tubuh sendiri. Permintaan ini diminati oleh sebagian orang yang menolak untuk implan bokong," ungkapnya.

2. Operasi kerutan pada wajah

Seorang wanita berusia 70 tahun membawa foto dirinya saat ia masih duduk di bangku kuliah dan menginginkan operasi plastik untuk mengembalikan wajahnya.

Phillip Langsdon, MD, ahli bedah plastik di Memphis, Tennessee, mengatakan "Ia ingin terlihat seperti 50 tahun yang lalu, ini benar-benar operasi yang tidak masuk akal", ujarnya.

3. Inspirasi hewan peliharaan

David Shafer, MD, dari New York, menemukan pasiennya menginginkan operasi plastik dari hewan peliharaan mereka.

"Dia (pasien) menginginkan lidahnya terlihat seperti ular jika ia membuka mulutnya", ujar Shafer.

Bahkan Ali Sajjadian, MD, ahli bedah dari California berhasil melakukan operasi plastik kepada pasiennya untuk membuat bentuk telinga yang lebih lancip sehingga mirip seperti telinga kelinci.

4. Implan payudara saat hamil

Lara Devgan, MD, dari New York, menerima permintaan operasi plastik dari wanita yang tengah hamil untuk mengubah bentuk payudaranya.

Lara mengatakan bahwa tindakan operasi di masa kehamilan tentu tidak menjamin hasil dan kondisi operasi seharusnya. Sebab operasi plastik tidak akan efektif selama kehamilan.

5. Suntik puting

David Shafer menemukan permintaan tindakan pengubahan pada tubuh seorang lelaki di bagian puting.

"Lelaki itu meminta untuk diberikan suntikan pada putingnya untuk mendapatkan bentuk sesuai keinginannya," ungkap Shafer.