Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Makanan yang Bisa Buat Panas Ranjang Malam Ini

Konsumsi makanan yang mengandung Omega-3 dan L-Arginine.

Liputan6.com, New York- Seiring bertambahnya usia, tidak sedikit pasangan yang merasa kehidupan seksual mereka jadi terasa tak sepanas dulu. Memang seiring perubahan biologis tubuh bisa berdampak pada fungsi seksual seseorang. Penurunan hormon testosteron, estrogen, dan tiroid biasanya terjadi setelah berusia 30-an tahun.

Untuk bisa membuat kehidupan seksual salah satunya dipengaruhi oleh kesehatan orang tersebut. Makanan yang tepat bisa membantu Anda meningkatkan organ-organ seksual. 

Ada dua komponen yang mampu meningkatkan kesehatan, sering juga disebut "sex foods" yakni makanan yang mengandung Omega-3 dan L-Arginine seperti diungkap Kepala Departemen Obstetri Ginekologi dan Reproduksi di Hackensack University Medical Center, Amerika Serikat, dokter Manny Alvarez.

Dua komponen itu bisa didapatkan dari minyak zaitun, salmon, dan kacang-kacangan. Serta sayuran hijau, bawang putih, ginseng, dan kedelai seperti dikutip laman Fox News, Selasa (16/2/2016).

"Tentu saja, mengonsumsi makanan sehat bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi kesehatan kehidupan seksual Anda. Olahraga juga penting. Perlu diketahui, merokok dan konsumsi minuman keras karena dapat mempengaruhi kehidupan seksual," terang dokter Alvarez.

Perlu diingat juga, tak cuma tubuh yang mempengaruhi kehidupan seksual. Stres dan hal-hal psikologis lain bisa mengintervensi fungsi seksual. "Hal ini tidak bisa diremehkan," terang Alvares lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.