Sukses

5 Tips untuk Hubungan Pernikahan yang Langgeng

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan sisa hidup bersama pasangan menjadi hal yang diimpikan banyak orang dalam pernikahannya. Namun untuk memperoleh hubungan pernikahan langgeng memerlukan perencanaan matang antar kedua pribadi dalam sebuah hubungan.

Saling keterbukaan sebelum menikah menjadi salah satu aspek penting untuk membangun hubungan pernikahan yang awet.

Seperti dilansir laman Boldsky, Minggu (14/02/2016) berikut hal yang perlu diketahui masing-masing individu dalam pasangan, untuk sukses membina rumah tangga langgeng selamanya.

1. Menjadi individu yang transparan

Kata transparan dalam hubungan sering kali disebut untuk menjaga hubungan pernikahan bertahan lama.

Saling terbuka satu sama lain adalah hubungan yang transparan. Di mana satu sama lain dari pasangan tidak menutupi rahasia apapun yang mereka miliki dari pasangannya.

Para ahli hubungan pernikahan berpendapat banyak pasangan yang tidak saling terbuka sehingga saat menikah mereka mengalami pertengkaran yang berakhir dengan perceraian.

2. Sisakan waktu untuk bercerita

Menikmati akhir pekan bersama pasangan menjadi hal yang penting untuk dilakukan untuk bertukar pikiran dan saling bercerita.

Dengan menceritakan rasa cemas atau ketakutan yang Anda rasakan pada pasangan mampu membantu Anda dan pasangan jalani hubungan sempurna.

3. Binatang peliharaan tentukan hubungan langgeng

Jika salah satu dari pasangan memiliki rasa tidak suka terhadap binatang, hal tersebut benar-benar harus didiskusikan bersama.

Jangan berpura-pura untuk menyukai binatang peliharaan yang disukai pasangan karena hal itu dapat menyengsarakan Anda ketika hidup bersama.

4. Jangan berikan banyak janji palsu

Para wanita khususnya sering kali mendapat dan mendengar janji yang diberikan para pasangannya. Namun dalam hubungan pernikahan hal ini bisa menjadi bumerang untuk hubungan.

Saat memberikan janji penuhilah janji tersebut. Jangan meninggalkan atau mengesampingkan janji yang tengah dibuat, akibatnya pasangan Anda akan tak percaya dengan omongan Anda di kemudian hari.

5. Berhubungan dengan mantan

Kebanyakan orang, mantan menjadi orang yang paling dibenci dalam sebuah hubungan percintaan.

Jika salah satu dari pasangan masih berkomunikasi dengan skala besar dengan pasangan Anda, berikan pengertian dengan berdiskusi untuk menjelaskan urusan Anda dan mantan dengan pasangan Anda.

Dengan terbuka dengan pasangan maka hubungan akan berjalan dengan baik tanpa kebohongan di balik hubungan Anda.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman