Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Cara Wanita Lebih Mudah Dapatkan Klimaks

Liputan6.com, Jakarta Membuat frustrasi! Itulah hal yang muncul di pikiran 67 persen wanita yang menderita female orgasmic disorder (FOD) atau penyakit gangguan orgasme menurut Journal of Sexual Medicine.

Sayangnya sulit mencapai klimaks bukanlah masalah baru--atau bahkan jarang--pada wanita.

Namun, hal ini tak mencegah perusahaan obat yang mendanai penelitian untuk menguji coba obat yang bisa mengatasi permasalahan ini.

"Sama seperti hal lainnya, obat-obatan seharusnya menjadi upaya terakhir. Anda harus mencoba jalan lain terlebih dahulu," ujar Ian Kerner, PhD, penulis buku She Comes First

Berikut lima cara untuk memperbesar kemungkinan wanita mencapai klimaks, seperti dikutip dari Prevention, Jumat (12/2/2016):

1. Ambillah posisi di atas

Kebanyakan wanita mengatakan mereka lebih mungkin mencapai orgasme jika mereka berada di atas.

"Posisi ini menstimulais klitoris dan Anda juga lebih memiliki kontrol untuk mengatur ritme," kata Dr. Kerner.

2. Berhentilah berpikir tentang pekerjaan (atau anak, atau tagihan, dan lainnya)

Jika Anda tidak bisa rileks, kemungkinannya Anda tidak akan mencapai klimaks. Hal ini memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun, bukan berarti Anda lantas tidak mencoba melakukannya.

Mulailah dengan mulai menaiki ranjang setengah jam dari waktu tidur biasa Anda. Hal ini akan membuat Anda lebih santai dan tidak lelah, sehingga lebih mudah untuk menikmati dan larut dalam suasana.

3. Singkirkan gangguan di kamar tidur

Akan sulit untuk menikmati waktu bercinta jika kamar Anda memiliki fungsi ganda sebagai kantor atau juga ruangan makan.

Cobalah menjadikan kamar sebagai "tempat suci" Anda dan pasangan. Kamar bukanlah tempat untuk binatang peliharaan tidur, kamar bukanlah tempat untuk meletakkan desktop komputer, dan kamar bukanlah tempat untuk menonton serial kesayangan Anda. Semuanya itu bisa dialihkan ke ruang keluarga.

4. Perhatikan lagi pemanasan Anda

Aktivitas sehari-hari bisa menjadi bentuk lain dari foreplay (pemanasan). Hal ini bisa Anda lakukan dengan cara lebih menikmati kehadiran pasangan atau mencoba kegiatan nonseksual yang baru.

Kedua hal tadi akan membuat Anda dan pasangan menjadi lebih dekat. Kedekatan emosional juga akan membuat Anda berdua menjadi lebih "terhubung" di atas ranjang.

5. Mungkinkan penetrasi yang lebih dalam

Anda ingin mendapatkan orgasme vaginal? Cobalah trik ini: letakkan bantal di bawah pinggul Anda untuk memungkinkan pasangan memasuki Anda lebih dalam lagi.

Layak dicoba!