Sukses

Manfaat Konsumsi Kurma Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu nutrisi dalam kurma dapat memperkaya tubuh dan janin selama kehamilan. Selain tinggi kalium, kurma juga rendah sodium yang dapat membantu mengatur fungsi keseluruhan sistem saraf.

Berikut ini ada beberapa manfaat kurma saat kehamilan, seperti dikutip Boldsky, Jumat (29/1/2016):

Kalium

Kalium adalah salah satu elektrolit yang paling penting dalam tubuh dan membantu menjaga tekanan darah. Kalium juga memelihara keseimbangan air dalam tubuh selama kehamilan. Dia dapat memelihara kesehatan jantung yang baik, saluran pencernaan dan menjaga fungsi otot yang optimal.

Serat

Serat membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat. Biasanya hal ini berkaitan dengan sembelit selama kehamilan. Buah yang datang dari Jazirah Arab ini juga dipercaya dapat mengurangi kolesterol dan melindungi tubuh dari infeksi. Serat juga membantu menjaga berat badan yang sehat selama kehamilan serta memberikan perasaan kenyang lebih lama.

Folat

Kurma kaya akan folat yang dapat membantu dalam pembentukan sel-sel baru dan juga mencegah anemia. Folat juga mencegah cacat lahir dan mencegah kerusakan otak dan sumsum tulang belakang pada bayi yang baru lahir dari faktor eksternal.

Vitamin K

Vitamin K memainkan peran penting dalam pembekuan darah. Itu membuat tulang kuat. Vitamin K sangat diperlukan selama kehamilan. Hal ini juga membantu dalam perkembangan tulang bayi, sehingga membingkai struktur rangka keseluruhan.

Protein 

Kurma adalah sumber yang baik dari protein. Protein mengandung asam amino yang membangun blok dari tubuh Anda. Oleh karena itu, tanggal mendukung pertumbuhan janin dengan memberikan jumlah yang cukup protein untuk tubuh.