Sukses

Atasi Insomnia dengan Cairan Manis Ini

Liputan6.com, Jakarta Sebuah studi oleh University of Warwick menunjukkan, mereka yang mengurangi waktu tidur mereka dari tujuh jam menjadi lima atau kurang dari lima jam setiap malam berisiko 1,7 kali lipat terhadap peningkatan kematian akibat penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan pecah pembuluh darah.

Jika Anda memiliki kebiasaan tersebut, sebaiknya mulai perbaiki kualitas tidur dari sekarang. Salah satu caranya bisa dengan mengonsumsi madu. Madu yang sangat mudah didapatkan ternyata memiliki efek yang baik untuk mengatasi kesulitan tidur atau insomnia.

Para ilmuwan menyarankan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya nutrisi, serta makanan yang berkontribusi terhadap produksi alami tubuh dan hormon dapat merelaksasikan otak untuk tidur, dilansir dari benefitsofhoney.com, Jumat (25/12/2015).

Kandungan madu merangsang asam amino triptofan yang bermanfaat untuk mengatasi insomnia dan mendapatkan tidur lebih awal. Dengan mencampur satu sendok madu ke dalam segelas teh herbal atau susu hangat sebelum tidur, diyakini bermanfaat untuk retensi gangguan tidur menjadi menurun dan badan merasakan kantuk.

Krisis Darah PMI
Loading