Sukses

Perlengkapan Wajib di Kotak P3K Rumah Anda

Anda pun harus melengkapi kotak pertolongan pertama pada kecelakaan itu dengan plester kompres demam.

Liputan6.com, Jakarta Bukan cuma gloves atau sarung tangan, masker, alkohol, kasa, perban, dan pinset saja yang harus tersusun rapi di dalam kotak P3K. Anda pun harus melengkapi kotak pertolongan pertama pada kecelakaan itu dengan plester kompres demam. Berdasarkan data yang dilansir oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia, sekitar 30 persen total kunjungan konsultasi dokter yang dilakukan para orangtua mengeluhkan si kecil yang mendadak demam.

Seperti kebanyakan orangtua, mengompres adalah upaya awal dan sederhana yang dilakukan orangtua untuk meredakan demam si Kecil. Namun, orangtua harus paham, anak juga harus merasa nyaman supaya dapat beristirahat dengan maksimal. Dengan begitu, proses penyembuhan dapat berjalan cepat.

"Sayang, ketika demam, si Kecil merasa tiddak nyaman sehingga sulit untuk berisitrahat. Perlu plester kompres demam yang bisa membuat si kecil merasa nyaman," kata Koordinator Instalasi Gawat Darurat Brawijaya Children and Woman Hospital, dr Dita Elvina dalam diskusi bersama Hansaplast Indonesia, ditulis Minggu (15/11/2015).

Apalagi saat ini, di pasaran sudah ada plester demam dengan teknologi advanced Hydro-Gel yang memberikan kesejukan hingga 8 jam serta mengandung relaxing aromatics complex lavender dan eucalyptus oil. Para orang tua tidak perlu lagi bingung dan pusing saat anak demam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini