Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bercinta Juga Efektif Redakan Flu

Studi yang dilakukan di Universitas Wilkes menemukan, mereka yang melakukan hubungan seks 1-2 kali seminggu kekebalan tubuhnya meningkat.

Liputan6.com, Jakarta Bercinta ternyata bukan hanya dapat membantu membakar kalori namun juga efektif meredakan flu. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Wilkes menemukan, mereka yang melakukan hubungan seks 1-2 kali seminggu kekebalan tubuhnya meningkat.

Para peneliti mengatakan, penelitian ini melibatkan 11 relawan yang melaporkan seberapa sering mereka berhubungan seks selama 1 bulan. Kemudian ilmuwan mengukur tingkat imunoglobulin A (IgA) dalam air liur mereka.

"Mereka yang melakukan hubungan seks seminggu sekali memiliki peningkatan imunoglobulin A (IgA) sebanyak 30 persen untuk membantu sistem kekebalan tubuh melawan pilek dan flu," tulis peneliti, seperti dikutip Dailymail, Selasa (20/10/2015).

Kendati demikian, Direktur Pusat Pencegahan Flu di Cardiff School of Biosciences, Profesor Ron Eccles mengatakan tidak yakin dengan penelitian tersebut. Sebab stres dan kecemasan juga memengaruhi kadar IgA sehingga hubungan antara seks dan pilek mungkin berhubungan dengan faktor-faktor lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini