Sukses

5 Bahan Alami untuk Menghapus Make Up

Anda bisa menghapus make up secara alami dan membuat kulit semakin sehat.

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya produk pembersih wajah membuat wanita jadi terbiasa menggunakan bahan kimia. Sebagian dari Anda juga mungkin tidak akan menyangka kalau bahan alami seperti susu atau timun bisa menghapus make up dengan baik.

Hanya dengan sedikit usaha dan kemauan untuk mencari bahan ini di dapur, Anda bisa menghapus make up secara alami dan membuat kulit semakin sehat. Catat saja bahannya, seperti dikutip Boldsky, Senin (22/6/2015):

1. Susu

Caranya cukup mudah, rendam bola kapas pada susu dan bersihkan wajah Anda dengannya. Tambahkan minyak almond untuk mencegah kulit kering, terutama pada bagian mata dan bibir.

2. Madu dan baking soda

Ini adalah salah satu tips yang paling efektif untuk menghilangkan menghapus make up secara alami. Ambil beberapa tetes madu pada kapas dan taburi sedikit baking soda di atasnya. Make up remover alami ini akan membantu Anda menghapus segala jenis make up dengan sangat mudah.

3. Yoghurt

Yoghurt juga bisa menjadi make up remover. Ambil kapas dan teteskan yoghurt segar dan terapkan ke seluruh wajah dan leher. Kemudian cuci dengan air biasa.

4. Minyak zaitun

Apakah Anda memiliki kulit kering? Minyak zaitun adalah cara yang sangat efektif untuk membantu kelembapan alami kulit wajah. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, saran kami gunakan minyak almond atau  jojoba untuk menghapus make up.

5. Mentimun

Terkadang, setelah menghapus make up, kulit akan meradang dan kemerahan. Jika Anda mengalaminya, mentimun bisa jadi obatnya. Mentimun memiliki nutrisi anti-inflamasi yang menenangkan kulit. Kompres wajah dengan irisan mentimun untuk mendinginkan kulit wajah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini