Sukses

Manfaat Sirup Maple, Cegah Kanker Hingga Antipenuaan

Sirup maple yang dapat digunakan sebagai pemanis alami menyimpan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh

Liputan6.com, Jakarta Sirup maple yang terbuat dari 100 persen pemanis alami seperti madu begitu populer di kalangan masyarakat yang sedang menjalani pola hidup sehat.

Sirup maple memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan antioksidan, serta memperlancar sistem pencernaan kita. Baca juga : 4 Makanan Ini Bikin Anda Terlihat Muda dan Segar

Sebenarnya, masih banyak alasan lain yang membuat Anda harus mengonsumsi sirup maple, seperti dikutip dari Health Me Up, Kamis (12/3/2015)

1. Kandungan mineral

Sirup maple mengandung mineral seperti zinc dan mangan.

2. Cegah kanker

Satu penelitian menemukan bahwa menambahkan sirup maple ke dalam semangkuk sereal atau oatmeal yang disantap setiap pagi membantu menangkal kondisi peradangan seperti kanker, osteoporosis, Alzheimer, karena maple sirup mengandung polifenol yang merupakan senyawa nabati yang berfungsi sebagai antioksidan.

Baca juga : 4 Pemanis Alami Pengganti Gula Pasir

3. Anti penuaan

Sifat antioksidan di dalam maple sirup membantu melawan tanda-tanda penuaan.

4. Sebagai obat pilek

Satu studi yang dilakukan oleh peneliti di Wayne State University di Detroit menemukan bahwa sirup maple mengandung mineral penting seperti zink dan mangan yang dapat membantu mencegah sejumlah penyakit.

Zinc mempertahankan tingkat sel darah putih yang dapat mempertahankan tubuh terhadap infeksi. Sedangkan mangan melindungi sel-sel kekebalan dari peradangan dan kerusakan.

Baca juga : Makanan Penurun Kolesterol, Apa Saja?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.