Sukses

Jangan Lihat Wanita Cantik Bila Ingin Berhenti Merokok

Berhenti merokok adalah keinginan setiap pria. Namun, agar berhasil disarankan untuk tidak melihat wanita cantik

Liputan6.com, Jakarta Melihat sosok wanita berparas cantik tidak hanya membuat lutut lemas, tetapi juga dapat meruntuhkan niatan pria untuk berhenti merokok. Bahkan, pria mampu merokok dua kali lipat setelah diperlihatkan foto wanita cantik.

Dalam suatu penelitian yang melibatkan 76 pria Taiwan yang berniat berhenti merokok, diketahui bahwa mereka justru mampu menghisap rokok dua kali lebih banyak, ketika disuruh mengisi survei sambil diperlihatkan foto wanita cantik.

Hasil dari penelitian ini sendiri telah dipublikasikan ke dalam journal Evolution & Human Behaviour pada pekan lalu.

Menurut para peneliti, dengan hasil ini menunjukkan bahwa pola pikir seorang pria yang diinduksikan dengan melihat foto seorang wanita cantik, dapat mengurangi dorongan seorang pria untuk berhenti merokok.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, Selasa (25/11/2014), para peneliti dari Kaohsiung Medical University, mengatakan, pria yang ingin berhenti merokok kemungkinan besar berpikir bahwa ketika mereka mampu mendapatkan wanita berparas cantik yang ada di foto, akan mampu membuat pria itu berhenti merokok nantinya.

Lagipula, lanjut mereka, apa yang terlihat indah tidak selalu berdampak baik bagi kehidupan. Termasuk wanita cantik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini