Sukses

Busa Cukur Bisa Bikin Kulit Kering

Anda lebih pilih mana untuk bercukur? berbahan dasar gel atau busa (foam)? Kira-kira mana yang lebih baik ya agar kulit tidak iritasi?

Liputan6.com, Jakarta Anda lebih pilih mana untuk bercukur? berbahan dasar gel atau busa (foam)? Kira-kira mana yang lebih baik ya agar kulit tidak iritasi?

Menjawab pertanyaan tersebut, ahli perawatan kulit, dr Allan Peterkin mengatakan lebih baik menggunakan gel sebelum mencukur kumis atau janggut. Alasannya, kata dia, gel dapat menjaga kelembapan kulit sehigga mengurangi risiko iritasi.

Sebaliknya, Allan tidak menganjurkan penggunaan busa cukur. Sebab menurutnya, meskipun busa lebih lembut di wajah, namun bisa membuat kulit kering.

"Kulit kering merupakan masalah umum pada pria. Menggunakan busa cukur yang kurang mengandung pelembap bisa membuat kulit semakin kering," kata Allan, seperti dikutip Menshealth, Sabtu (8/11/2014).

Dia menambahkan, sangat penting untuk menguji bahan kosmetik yang Anda gunakan. Selain mencegah iritasi, kulit berjerawat juga tidak boleh sembarang produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini