Sukses

Lapar Tengah Malam dan Tak Ingin Gemuk? Makan Buah Ini

Selain rendah kalori, buah semangka juga mengandung lycopene yang bisa mengurangi kanker.

Liputan6.com, Jakarta Kita semua mungkin tahu kalau rahasia menurunkan berat badan itu selain mengonsumsi makanan sedikit kalori, juga harus mengandung nutrisi dan vitamin.

Nah, ternyata kategori makanan pembakar lemak dengan kalori minim ada pada buah semangka. Selain rendah kalori, buah ini juga mengandung lycopene yang bisa mengurangi kanker.

Seperti dikutip Healthmeup, Jumat (7/11/2014) dalam 100 gram semangka hanya mengandung 30 kalori. Jadi bisa dibayangkan bukan, bila makanan ini dikonsumsi sebagai camilan saja, kita sudah dapat banyak manfaatnya.

Semangka yang mengandung banyak air juga bisa mengurangi gejala dehidrasi. Belum lagi kandungan seratnya yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Maka itu, buah ini disebut-sebut efektif dikonsumsi saat diet.

Satu lagi manfaat semangka yang perlu Anda tahu, buah ini kaya akan elektrolit, natrium dan kalium serta sumber baik dari L-citrulline / L-arginine, asam amino yang menurunkan tekanan darah. Dengan manfaat ini membuat semangka diklaim bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.