Sukses

Cara Cepat Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami

Ketiak Anda hitam? Jangan khawatir, berikut cara memutihkan ketiak secara cepat dengan bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Banyak perempuan yang tidak percaya diri memakai baju tanpa lengan atau tank top karena ketiaknya yang hitam. Padahal, musim panas seperti saat ini merupakan waktu yang sangat tepat mengenakan tank top. Tetapi tenang, ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai cara memutihkan ketiak. Berikut cara alaminya seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (15/10/2014).

Lemon

Lemon dapat Anda gunakan untuk memutihkan ketiak. Anda hanya perlu mengoleskan lemon pada ketiak dan pijat selama 10-15 menit. Anda juga dapat menambahkan sedikit garam untuk hasil yang lebih maksimal.

Gula

Gula dapat membuat sel kulit mati terkelupas dan akhirnya dapat memutihkan ketiak. Caranya, campurkan gula dengan sedikit air, aduk hingga tercampur lalu oleskan.

Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air sehingga menjadi larutan kental. Kemudian, oleskan ketiak hitam Anda dengan larutan tersebut semalaman. Selain dapat memutihkan ketiak, obat ini juga dapat menghilangkan bau keringat. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan campuran air dan bunga mawar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susu dan Kunyit

 

Susu dan Kunyit

Campurkan susu dengan kunyit yang telah ditumbuk. Setelah itu, Anda tinggal mengoleskannya pada ketiak.

Minyak Kelapa

Pijat minyak kelapa pada ketiak. Anda juga dapat menambahkan jus lemon dan yogurt untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tepung Gram

Tepung gram dianggap sebagai obat pemutih ketiak paling baik. Campurkan tepung gram dengan yogurt dan jus lemon dan oleskan. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air dingin.

Kentang

Anda hanya perlu sepotong kentang, taruh di ketiak Anda dan pijat selama 3-4 menit. Lakukan di pagi dan malam hari.

Batu Apung

Batu apung dapat menghilangkan sel kulit mati dan memutihkan kulit. Anda tinggal menggosok batu apung pada ketiak secara lembut. Gosokan yang terlalu kuat dapat mengakibatkan lecet dan peradangan.

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak dengan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah Anda dapatkan. Dengan ketiak yang putih, Anda tidak perlu lagi malu-malu mengenakan tank top di musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini