Sukses

Ini Dia Bagian Terkotor dari Kulkas Anda

Ada dua bagian terkotor penuh bakteri di kulkas, padahal kulkas tak sekedar menyimpan bahan mentah tapi juga matang.

Liputan6.com, Jakarta Berfungsi sebagai tempat menyimpan makanan, kulkas seharusnya  jadi benda dapur yang bersih. Faktanya, menurut sebuah studi dari organisasi nirlaba kesehatan publik NSF International baru-baru ini ada dua bagian kulkas yang ditemukan bakteri berbahaya.

Pertama, bagian kotak sayuran. Terdapat Salmonella, Listeria, ragi dan jamur berkumpul di bagian ini menurut ahli mikrobiologi dan manajer proyek senior NSF Lisa Yakas seperti dilansir Readers Digest, Kamis (25/9/2014).

Bagian ini memang mudah kotor karena seseorang langsung memasukkan sayuran yang dibeli dari pasar atau supermarket tanpa membersihkan terlebih dahulu. Bahkan, akar daun bawang dan seledri beserta tanah sering ikut masuk ke bagian ini.

Kedua, freezer daging. Daging sapi, ayam dan ikan dimasukkan ke dalam bagian ini untuk menjaga kesegarannya. Namun daging-dagingan tersebut juga membawa bakteri Salmonella, E.Coli, ragi dan jamur.

Rutin membersihkan kedua bagian itu, bisa membantu mengurangi keberadaan bakteri-bakteri pembawa kuman penyakit itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini