Sukses

Cara Tepat Gunakan Tabir Surya

Saat liburan ke pantai atau berolahraga di bawah paparan sinar matahari jangan lupa untuk menggunakan tabir surya

Liputan6.com, Jakarta Saat liburan ke pantai atau berolahraga di bawah paparan sinar matahari jangan lupa untuk menggunakan tabir surya baik ke kulit wajah maupun tubuh Anda. Oleskan setiap dua jam sekali.

"Kini, tabir surya memiliki kandungan yang membuatnya tahan lama. Sayangngya banyak pengguna tabir surya belum tepat menggunakannya, biasanya dioleskan belum merata,"tutur Dr. Steven Q. Wang, Memorial Sloan-Kettering Cancer Center in Basking Ridge, New Jersey seperti dikutip laman New York Times, Jumat (4/7/12).

"Oleh karena itu, aturan pengolesan berulang setiap dua jam sekali dirasa perlu agar fungsi sunscreen berlaku," tambah Wang.

Wang yang juga juru bicara Skin Cancer Foundation mengungkapkan agar menggunakan tabir surya 15 menit sebelum beraktivitas. Setelah dua jam beraktivitas, Anda mungkin akan berkeringat, jangan lupa oleskan kembali tabir surya

Penggunaan tabir surya yang tepat akan menghindarkan kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang membuat kulit terbakar. Juga untuk mengurangi risiko kanker kulit. (dik)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini