Sukses

Pria Lihat Wanita Tanpa Kosmetik Lebih Menarik

Pria melihat wanita yang memakai sedikit makeup atau tidak sama sekali lebih menarik. Tapi, kenyataannya jutaan perempuan masih bermakeup.

Liputan6.com, Jakarta Pria melihat wanita yang memakai sedikit makeup atau tidak sama sekali lebih menarik. Tapi, kenyataannya jutaan perempuan masih saja menghias wajahnya dengan makeup.  Mulai dari tulang pipi yang tinggi hingga bibir yang lebih merah menjadi alasan mengapa perempuan memakai makeup.

Sebuah penelitian di Bangor University di Inggris menemukan, perempuan yang memakai makeup tipis lebih menarik. Selain itu, memakai hanya 40 persen makeup tipis perlu trik. Terlebih lagi, peneliti melaporkan wanita juga berbagi ide tentang kecantikan ke pria.

"Pesan dari penelitian ini adalah ide kita tentang lawan jenis yang menemukan daya tarik yang sering tak akurat, apakah itu berhubungan dengan ukuran tubuh,  berat badan, atau penggunaan makeup," kata Psikolog Dr. Alex Jones.

Penelitian ini segera diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology seperti dilansir chron, Selasa (25/3/2014).

Berikut psikologi mendalam di balik pemakaian makeup:

1. Bulu mata

Maskara bekerja sepanjang waktu. Pertama, bulu mata yang panjang menarik perhatian. Bulu mata yang gelap juga membuat putih mata terlihat lebih putih.

Bulu mata panjang membuat area mata secara keseluruhan lebih besar, dan membuat fitur seperti hidung lebih kecil. Yang paling menarik, wajah seperti bayi dengan semakin besarnya mata.

2. Lipstik

Wanita berusaha keras menjaga kecantikannya dan lipstik merah bisa melakukannya. Sebuah penelitian menemukan, warna merah menarik perhatian pria dibanding biru dan hijau.

3. Tulang pipi

Studi menunjukkan, pria lebih memilih perempuan yang feminin, yang penampilannya seperti anak kecil. Dengan demikian mengaplikasikan blush membuat tulang pipi terlihat lebih tinggi.

4. Kecantikan blush

Blush memiliki banyak manfaat. Studi menemukan, pipi yang merah mengekspresikan jiwa muda dan kesehatan seksual. Hal ini juga membuat perempuan terlihat lebih feminin. Terakhir, blush on menarik perhatian ke atas ke mata dan menjauhi leher serta rahang, yang sering menunjukkan tanda penuaan.

5. Foundation dan concealer

Produk ini lebih dari sekadar menutup jerawat yang memalukan. Kulit jadi terlihat halus sehat, danlebih mudah.

6. Cat kuku

Sekali lagi, cat kuku bisa menyembunyikan tanda-tanda kesehatan yang buruk seperti menguning karena rokok.

7. Belahan dada

Belahan dada memang tak memerlukan makeup. Tapi, beberapa perempuan memamerkan asetnya. Pria memang senang menatap payudara. Tapi, terlalu banyak memamerkannya bukan hal yang baik.

Sebuah penelitian mengungkapkan, wanita yang memakai pakaian yang mengungkapkan payudaranya kemungkinan dikucilkan perempuan lain.

8. High heels

Sepatu hak tinggi tak masuk dalam kategori kosmetik, tapi membantu menarik perhatian pria seperti halnya lipstik merah.

Sebuah penelitian menemukan, berjalan dengan hak tinggi membantu memperkuat otot dasar panggul wanita yang bisa menyebabkan kehidupan di ranjang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini