Sukses

8 Penyebab Aneh Orang Berselingkuh

Apa yang membuat seseorang selingkuh? Tak hanya pria yang rawan selingkuh, Kaum Hawa juga rawan melakukannya.

Liputan6.com, New York Apa yang membuat seseorang selingkuh? Warna rambut, suara, atau facebook? Tak hanya pria yang rawan selingkuh, Kaum Hawa juga memiliki kemungkinan menduakan pasangannya.

Sebuah penelitian terbaru mengklaim, perempuan cenderung berselingkih karena ukuran testis.

Para peneliti dari University of Oslo mempelajari monyet, belalang, dan landak laut, dan ditemukan perempuan lebih mungkin memiliki hubungan seksual dengan pria lain jika pasangannya memiliki ukuran testis (buah zakar) yang besar.

Testis manusia ukurannya satu setengah lebih besar dibanding gorila. Dan peneliti menunjukkan bahwa manusia adalah ras yang tak setia secara alami.

Berikut bebera fakta aneh perselingkuhan yang sering ditemukan dalam penelitian seperti dikutip YourTango, Senin (3/3/2014):

1. Facebook

Facebook bisa mengetahui berapa lama hubungan Anda akan bertahan. Sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal Cyberpsychology, Behavior, and Social Networking, menunjukkan bahwa jejaring sosial menyebabkan pengguna kembali berhubungan dengan teman kencan lamanya, yang pada gilirannya menyebabkan banyak terjadinya selingkuh, putus, dan perceraian.

2. Orang Paris paling sering selingkuh

Peneliti mengatakan, orang Prancis merupakan pecinta terbaik di dunia, tapi bukan cinta sejati.

Sebuah jajak pendapat menemukan, kebanyakan pria dan sepertiga perempuan mengaku berselingkuh dari pasangannya. Ini menunjukkan perselingkuhan di Prancis meningkat di antara jenis kelamin.

Perselingkuhan telah meningkat di negara itu sejak tahun 1970-an, ketika hanya sekitar 19 persen berselingkuh.

3. Tamparan buat pasangan selingkuh

Crime Survey For England and Wales menunjukkan, 10 persen dari 38.500 orang setuju memukul atau menampar pasangan yang berkhianat.

4. Selingkuh di restoran

Situs perselingkuhan Ashley Madison menanya lebih dari 40 ribu peselingkuh, ternyata mereka senang makan malam di tempat tersembunyi. Dengan demikian restoran menjadi tempat perselingkuhan.

5. Peselingkuh juga senang berbelanja

AshleyMadison.com setelah melakukan pemungkutan suara 50 ribu wanita. Lebih dari sepertiganya mengaku mempunyai pengeluaran ganda untuk menjaga penampilan di depan kekasih rahasiannya. Selain itu, 27 persen mengatakan, mereka memiliki kartu kredit rahasia agar perselingkuhan keuangannya tersembunyi.

6. Palsukan orgasme tanda peringatan

Jika pasangan Anda berpura-pura saat di ranjang, berhati-hatilah. Ini bisa menjadi petanda buruk bahwa ia juga beraksi di ranjang lain. Sebuah penelitian menunjukkan baik pria dan wanita yang memalsukan orgasme lebih cenderung tak setia.

7. Suara berat tanda selingkuh

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Evolutionary Psychology, wanita takut bahwa pria dengan suara yang lebih berat cenderung peselingkuh sedangkan pria berpikir wanita bersuara nyaring juga peselingkuh.

Ini karena pria tersebut memiliki lebih banyak testosteron yang membuat suaranya rendah dan lebih banyak estrogen pada wanita yang membuat suaranya tinggi.

8. Wanita pirang paling sering beselingkuh

Wanita pirang dianggap lebih menyenangkan. CheaterVille.com melakukan survei untuk mengetahui apakah warna rambut menjadi faktor yang mengidentifikasi kemungkinan seseorang untuk berselingkuh.

Dan peneliti menemukan, 42 persen wanita peselingkuh memiliki rambut pirang. Setelah pirang, rambut merah juga 23 persen cenderung berselingkuh, diikuti perempuan berambut cokelat (20 persen). Selain itu, perempuan berambut hitam sebanyak 11 persen.



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.