Sukses

Ini Penyebab Kulit Tua Sebelum Umurnya

Wajah yang paling sering dilihat orang. Ketika kulit memunculkan tanda-tanda penuaan, orang akan melakukan berbagai cara untuk mengatasinya

Liputan6.com, New Delhi Wajah yang paling sering dilihat orang. Ketika kulit memunculkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, orang akan melakukan berbagai cara untuk mengatasinya ataupun menyembunyikannya.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit Anda mengalami penuaan dini dan membuat Anda terlihat lebih tua seperti dikutip ToI, Selasa (25/2/2014):

1. Gula

Gula tak hanya menambah berat badan Anda, tapi juga membuat Anda terlihat tua.

Ketika gula darah tinggi, terjadilah proses yang disebut glikasi yang merusak elastin dan kolagen di kulit. Ini mengarah kepada kerutan di kulit.

2. Olahraga berlebihan

Apakah Anda tahu berolahraga, terutama lari bisa menyebabkan kulit melorot? Ini dikenal sebagai wajah pelari dan disebabkan kerusakan kolagen. Jadi, cobalah lari pendek di pagi hari.

3. Kurang tidur

Gaya hidup yang membuat Anda kurang tidur menjadi salah satu alasan yang membuat Anda terlihat lebih tua dibanding usia Anda. Kurang tidur menyebabkan lingkaran hitam dan kulit wajah terlihat pucat. Selain itu, kulit menjadi lemah dan rentan sehingga lebih cepat menua.

4. Musim dingin

Musim dingin menyebabkan udara kering sehingga mengurangi kelembaban kulit. Inilah yang membuat kulit rentan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Untuk mengatasinya, cobalah mengoleskan moisturiser sesudah mandi air panas.

Baca Juga:

Jangan Tertipu Iklan Perawatan Antipenuaan!

Selain Keriput, Ada Tanda Lain Saat Anda Mulai Menua

7 Fakta Perihal Keriput yang Perlu Anda Tahu




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.