Sukses

Ribuan Jemaah Haji Embarkasi Palembang Sudah Tiba di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 4.475 jemaah haji embarkasi Palembang, termasuk 50 petugas sudah tiba di Sumatera Selatan hingga Selasa (11/9/2018). Humas PPIH Debarkasi Palembang, Saefudin Latief mengatakan, beberapa waktu lalu sudah datang rombongan kloter 10 yang merupakan pemulangan pertama haji.

Menurut dia, tidak ada hambatan dalam pemulangan jemaah haji embarkasi Palembang.

Hanya saja, satu haji tidak dapat pulang karena meninggal dunia di Tanah Suci atas nama Husni Thamrin Prabujaya (68) asal Palembang. Selain itu, dari kloter 10, ada satu jemaah yang pulang lebih awal bersama kloter 5 yaitu Ismail Ibrahim.

Dia menuturkan pemulangan jemaah haji Sumsel akan terus berlanjut hingga kloter 19 yang berlangsung pada akhir September 2018, seperti yang dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bisa Langsung Pulang

Ketika tiba di Tanah Air, jemaah haji embarkasi Palembang itu harus masuk asrama terlebih dahulu, sebelum pulang. Sebab, akan ada penyambutan sekaligus penyerahan air zam-zam.

"Jemaah Embarkasi Palembang itu diharapkan menjadi haji mabrur dan mabrurah seperti yang diharapkan bersama," kata Saefudin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.