Sukses

[VIDEO] Aksi si Cantik Lesley Berenang Bareng Hiu

Tanpa menggunakan jaring pengaman dan hanya mengenakan bikini atau pakaian selam, Lesley berenang berputar bersama kawanan hiu

Jika ada tawaran berenang bersama hiu, pasti siapa pun akan berfpkir terlebih dulu. Sebab nyawa taruhannya. Namun tak demikian dengan wanita cantik bernama Lesley Rochat. Ia justru akan dengan senang hati menerima tawaran berenang bersama mamalia itu.

Saking beraninya, si cantik Lesley pun dijuluki 'prajurit hiu' oleh banyak orang. Sebab seperti dimuat pada Daily Mail, yang dilansir Selasa (26/8/2013), ia tak pernah terlihat takut untuk melakukan atraksi menakjubkan bersama kawanan hiu.

Tanpa menggunakan jaring pengaman dan hanya mengenakan bikini atau pakaian selam, Lesley berenang berputar bersama kawanan hiu. Sementara seorang perenang lain mencoba mengabadikan momen menegangkan itu, merekam dan memotret Lesley.

"Sedikit yang saya tahu bahwa yang saya lakukan akan menginspirasi orang lain. Saya punya foto yang diambil untuk menunjukkan orang bahwa saya bisa berenang dengan hiu hanya dengan memakai bikini. Meskipun berbahaya, mereka (kawanan hiu) tidak menyakitiku," ujar Lesley.

Ia memang tanpa ragu berenang sedekat mungkin dengan kawanan hiu, bermaksud menunjukkan bahwa mereka tak berbahaya bagi manusia.

"Mereka membuat foto menjadi sangat bagus, dan mereka (hiu-hiu) telah bekerja baik untuk mendukung usahaku dalam mengubah persepsi orang tentang hiu," sambungnya.

Aksi Lesley mungkin menjadi mimpi buruk bagi sebagian orang. Namun, Lesley justru ingin meyakinkan banyak orang bahwa hiu bukanlah monster pemakan manusia seperti yang digambarkan dalam film Jaws. Melainkan makhluk yang sangat penting bagi kesehatan ekosistem laut.

Wanita berambut pirang itu telah beraksi bersama hiu-hiu di berbagai tempat. Namun yang paling luar biasa adalah saat Lesley menyelam bersama ikan hiu harimau di Tiger Beach, Afrika Selatan.

Bagaimana tidak, ikan hiu harimau dianggap sebagai salah satu spesies yang paling mematikan di dunia. Hiu Harimau juga tercatat sebagai hiu kedua yang sering menyerang manusia setelah hiu putih besar, meski sebagian besar serangan tidak fatal.

Si cantik Lesley yang tergabung dalam organisasi AfriOceans pun menginginkan agar jaring untuk hiu di laut --untuk melindungi perenang-- dikurangi. Hiu-hiu yang tertangkap pun tak perlu dibunuh.

Menurutnya, jaring memusnahkan populasi hiu harimau dan merugikan manusia karena jumlah uang yang dihasilkan oleh turis yang akan melihat keberadaan ekosistem bawah laut terutama hiu berkurang.

Konservasionis juga mengatakan jaring juga banyak membunuh lumba-lumba dan kura-kura.

Spesies hiu harimau digolongkan sebagai spesies yang hampir punah, sebab mereka dicari untuk diambil sirip dan kulit belang yang khas. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini