Sukses

Nelson Mandela Kritis, Uskup Agung: Beri Dia Malam Damai Sempurna

Ia menyampaikan doa terbaiknya saat mengunjungi Mandela di Rumah Sakit Pretoria Rabu waktu setempat.

Untaian doa mengalir dari berbagai kalangan untuk mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela. Masyarakat dan keluarga pun menyerukan untuk mendoakan yang terbaik baginya, meski mereka sadar kemungkinan terburuk akan ditinggal untuk selama-lamanya oleh tokoh anti-apartheid itu.

Salah satu doa terbaik datang dari Uskup Agung Afrika Selatan, Thabo Makgoba. Ia menyampaikan doa terbaiknya saat mengunjungi Mandela di Rumah Sakit Pretoria Rabu waktu setempat.

"Berilah dia, doa kami, malam yang tenang dan damai, sempurna pada akhirnya," kata Uskup Thabo seperti dilansir Miami Herald, Rabu (26/6/2013).

Dalam doanya, Thabo juga meminta agar Tuhan memberikan ketabahan kepada istri Mandela, Graca Machel dan orang lain yang mencintainya dalam masa-masa sulit itu.

Doa juga ia panjatkan kepada Tuhan agar dokter bisa menyembuhkan Mandela, yang dibawa ke rumah sakit di Pretoria sejak 8 Juni akibat infeksi paru-paru.

Dalam perawatan tersebut, Mandela tak membuka matanya selama berhari-hari. Hingga akhirnya dokter memvonis kondisi Mandela dalam keadaan semakin kritis. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.