Sukses

Kaget Banget, Wanita Ini Temukan Granat Aktif Saat Bersihkan Rumah Mendiang Ayah

Seorang wanita menemukan sesuatu yang mengejutkan di dalam kotak peralatan yang ada di rumah almarhum ayahnya, yakni sebuah granat aktif.

Liputan6.com, Quebec - Personel Angkatan Darat dipanggil ke sebuah rumah di Quebec, Kanada ketika seorang wanita menemukan sesuatu yang mengejutkan di dalam kotak peralatan yang ada di rumah almarhum ayahnya, yakni sebuah granat aktif.

Kedrin Simms Brachman mengatakan dia dan beberapa anggota keluarganya sedang membersihkan rumah di Knowlton yang sebelumnya ditempati oleh ayahnya, Frank Simms, yang meninggal pada Oktober 2023.

"Kami masuk ke ruang perkakasnya, yang sepertinya tidak pernah ada orang yang masuk ke ruang perkakasnya. Itu adalah tempat yang sakral," katanya kepada CTV News, mengutip dari Upi.com, Minggu (24/3/2024).

"Saya sedang mencari sesuatu, lalu saya membuka kotak peralatan, dan di sana ada sebuah granat."

Simms Brachman mengatakan bahwa dia ingat granat itu dari beberapa dekade sebelumnya, tapi mengira granat itu sudah lama hilang.

“Saya ingat granat ini hampir 30 tahun lalu ketika ayah membawanya kembali dari rumah kakek saya,” tulisnya di media sosial.

"Kami semua memintanya untuk membuangnya dan berpikir dia sudah melakukannya... yah, dia tidak melakukannya dan itu longgar dan (benda itu) telah pindah rumah beberapa kali bersamanya."

Simms Brachman akhirnya menghubungi polisi, dan seorang petugas yang datang untuk mengambil foto objek tersebut mengatakan Angkatan Bersenjata Kanada perlu dipanggil ke rumah tersebut. Ia mengatakan, personel militer memberitahunya bahwa granat itu masih aktif – kejadian yang jarang terjadi pada granat antik.

"Benda itu memiliki detonator dan segala isinya. Masih utuh, jadi mereka mengamankannya. Mereka memasukkannya ke dalam truk," kata Simms Brachman.

Simms Brachman menambahkan, kejadian tersebut menambah cerita tentang ayahnya yang dikenal teman dan keluarganya sebagai sosok yang unik.

"Ketika semuanya sudah beres, saya kembali berkeliling dan memberi tahu para tetangga. Mereka semua sekarang tertawa dan berkata, 'Yah, Frank ingin memastikan kita tetap waspada.' Singkatnya, itu saja. Frank ingin memastikan kami mengingatnya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penemuan Benda-Benda Aneh Lainnya saat Membersihkan Rumah

Serupa dengan Kedrin Simms Brachman yang menemukan granat aktif ketika membersihkan rumah mendiang sang ayah, orang-orang ini juga menemukan benda aneh saat sedang membersihkan rumah mereka. Berikut ini ulasannya:

1. Figuran Bernilai Jual yang Tinggi

Pada 1980-an, pemilik galeri seni George Davis menemukan sebuah kotak kayu di loteng rumahnya di New York, ia menemukan sosok figuran yang kecil.

Kemudian dia meriset tentang figuran tersebut, dia pun menyadari apa yang dia temukan di lotengnya. 

Sosok itu adalah model Faberge berusia 70 tahun yang merupakan hadiah dari Czar Nicholas II untuk istrinya, Ratu Alexandra. Mata biru pada figuran itu sebenarnya adalah batu sapphires kecil dan hiasannya merupakan emas asli. Davis akhirnya menjual patung itu seharga lebih dari 5 juta dollar Amerika.

2. Bom Perang Dunia Kedua

Suatu hari Stephanie McCluskey memanggil pembasmi serangga ke rumahnya setelah melihat sarang tawon di lotengnya. Namun si pembasmi menemukan sesuatu yang lebih berbahaya di sana. Dia menemukan sebuah bom mortar perang dunia kedua.

McCluskey mengatakan kabar baiknya adalah sarang tawon itu hilang tapi kabar buruknya ada sebuah bom di lotengnya. Dengan cepat dia memanggil polisi untuk membuangnya.

3 dari 4 halaman

3. Kotak Teka Teki Berisi Perhiasan

Bellaluna pergi membersihkan lotengnya kemudian dia menemukan kotak teka-teki kayu yang aneh.

Tidak ada per atau kenop di bagian luar kotak. Bellaluna harus menggeser kepingan dan mengambil sepotong kecil kayu untuk membuka laci tersembunyi. 

Di dalamnya ia menemukan setumpuk perhiasan, termasuk cincin platina dengan tiga berlian, kemudian ada cincin emas dengan 27 berlian, dan satu set kancing berlian

4. Uang Sebanyak 45.000 Dolar Amerika

Josh Ferrin dari Bountiful, Utah membeli rumah pertamanya dan melihat sesuatu yang aneh di loteng rumah barunya. Ia menemukan kotak yang ditutupi karpet.

Ferrin membuka kotak tersebut untuk melihat apa yang ada di dalamnya. Dia menemukan delapan kotak amunisi Perang Dunia 2. 

Tapi Ferrin terkejut lagi saat membuka kotak. Kotak itu diisi uang tunai. Dia menemukan $ 45.000. Ferrin pun mengembalikan uang tersebut ke pemilik rumah sebelumnya.

 

4 dari 4 halaman

5. Sebuah Mumi

Alexander Kettler menemukan mumi di loteng rumahnya di Diepholz, Jerman. Penemuan ini menimbulkan banyak pertanyaan.

Kettler yakin bahwa "mumi Diepholz" adalah harta asli yang dicuri oleh kakeknya dari Afrika Utara pada tahun 1950-an. Namun, tes laboratorium mengungkapkan itu sebenarnya terbuat dari plastik dan kain sintetis.

6. Lukisan Van Gogh

Karya pelukis Belanda yang terkenal berjudul The Sunset at Montmajour tersembunyi hampir 100 tahun di loteng seorang kolektor seni.

Setelah kolektor meninggal, rumahnya dijual dan pemilik baru rumah tersebut tidak sadar ada lukisan tersebut sampai tahun 1990-an.

Dia meminta para ahli memeriksanya, tapi mereka menyebut lukisan yang tak ternilai harganya itu palsu karena van Gogh belum menandatanganinya. Butuh dua dekade penelitian lagi, termasuk membaca surat-surat Van Gogh, untuk menyatakan lukisan itu asli.

Ternyata van Gogh tidak menyukai karya itu, karena itulah ia tidak diberi tanda tangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.