Sukses

Babi Gendut Seberat 204 Kg Bikin Kaget Satu Keluarga di Wisconsin

Babi seberat 450 pon atau setara 204 kilogram itu keluar dari kandangnya lalu berkeliaran di jalan.

Liputan6.com, Kenosha - Di Hollywood, Kevin Bacon adalah aktor terkenal. Di Kenosha County, Wisconsin, Kevin Bacon adalah seekor babi besar.

Babi seberat 450 pon atau setara 204 kilogram itu keluar dari kandangnya lalu berkeliaran di jalan.

Momen babi gendut itu kabur dari kandang milik warga dan tertangkap kamera keamanan keluarga Molgaard, Wisconsin, dikutip dari AP, Selasa (12/3/2024).

“Istri saya melihat sosok berbentuk tidak biasa di kamera. Makhluk itu berjalan di sepanjang garasi rumah,” kata Jake Molgaard.

Ia menambahkan bahwa makhluk asing bertubuh besar itu akhirnya beralih ke pintu belakang rumah mereka.

Saat babi gendut ini datang, keluarga Jake Molgaard tak lantas mengusirnya. Tapi melakukan hal yang tidak terduga.

“Istri saya langsung memberinya makan,” kata Molgaard.

“Itulah yang dia lakukan terhadap setiap hewan yang datang ke halaman belakang rumah kami.”

Setelah pasangan itu melihat Kevin memakan apel, kue beras, tomat, dan wortel, Molgaard mengatakan bahwa sudah waktunya bagi babi itu melakukan perjalanan pulang ke kandang tempat asalnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babi di Kanada Berlarian ke Jalan Raya Usai Dibantu Kabur Seekor Beruang

Sebelumnya, ada seekor babi kedapatan sedang berlarian di sepanjang jalan raya British Columbia, dan ditemukan telah melarikan diri dari sebuah peternakan. Rupanya, lantaran ada seekor beruang yang bisa membuatnya kabur dari kandang.

Rumah Sakit Hewan Dewdney memposting video tersebut ke YouTube dan menjelaskan ada seekor babi berlari di sepanjang jalur barat Lougheed Highway.

Pihak RS kemudian menghubungi dokter dari Rumah Sakit Hewan Dewdney, bernama Adrian Walton, dan setelah itu  babi tersebut dibius, sambil menunggu kedatangan dari tim British Columbia SPCA Maple Ridge.

 

3 dari 3 halaman

Dimuat ke dalam Peti

Babi yang berkeliaran di jalan itu, kemudian dimuat ke dalam peti yang ada di dalam truk SPCA dan dibawa ke rumah sakit hewan, di mana ia akan diperiksa untuk mengetahui apakah hewan ini memiliki cedera atau penyakit lain.

Babi berusia 1 tahun itu bernama Brenda, dan ditemukan dalam keadaan sehat. Pemiliknya bernama Irene Francis mengungkapkan, Brenda telah melarikan diri dari kandangnya ketika seekor beruang menerobos pagar kadang untuk mencari makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.