Sukses

Starbucks China Luncurkan Kopi Rasa Daging Babi, Menu Eksklusif Khusus Imlek

Sejumlah pengguna media sosial merasa penasaran dengan rasa minuman tersebut, sementara yang lainnya merasa skeptis.

Liputan6.com, Beijing - Jika Anda berpikir apa menu minuman paling aneh di dunia, mungkin menu dari Starbucks di China ini bisa masuk dalam daftar. 

Starbucks China merilis menu minuman baru yang terbuat dari kopi dan potongan daging babi rebus dalam edisi khusus Tahun Baru Imlek. Starbucks mendeskripsikan menu yang dijuluki Abundant Year Savory Latte (Latte Gurih di Tahun Berlimpah) ini memiliki rasa yang "menarik".

Dilansir CNN, Rabu (21/2/2024), minuman ini menggabungkan saus rasa babi rebus dengan espresso dan susu steam, disajikan dengan daging dada babi sebagai hiasan di atasnya.

Menurut aplikasi Starbucks, minuman tersebut dihargai 68 yuan atau sekitar Rp147 ribu.

"Makan daging artinya kemakmuran di tahun mendatang," tulis perusahaan tersebut di media sosial Weibo pada 5 Februari, beberapa hari sebelum Tahun Baru Imlek dimulai.

Pihaknya menambahkan bahwa menu minuman itu menghadirkan "kebiasaan tradisional Imlek ke dalam kopi". Menu itu pun tersedia di seluruh outlet Starbucks Reserve di Negeri Tirai Bambu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tuai Reaksi di Media Sosial

Menu baru ini pun kemudian mendapat berbagai reaksi di media sosial. Beberapa pengguna media sosial Weibo mengungkap rasa penasarannya terhadap minuman tersebut, sementara yang lain justru merasa skeptis dengan rasanya.

"Dengan 68 yuan (sekitar Rp147 ribu, saya bisa makan sepiring daging babi rebus lalu pergi ke Luckin (toko kopi) dan minum dua latte," tulis salah satu pengguna Weibo.

Sementara itu, pengguna media sosial yang lain mengatakan, "Saya mengizinkan keduanya (babi dan kopi) ada di perut pada saat yang sama, tapi tidak di mulut saya pada saat bersamaan."

Jiupai News, situs media yang terafiliasi dengan Changjiang Daily, melaporkan bahwa menu minuman tersebut telah terjual habis di satu toko di Wuhan, dan pelanggan mengatakan bahwa rasanya "unik" dengan rasa yang padat sekaligus terasa halus di mulut.

3 dari 3 halaman

Minuman Aneh Lainnya di Dunia

Selain minuman rasa daging babi, berikut adalah sejumlah minuman paling aneh lainnya di dunia:

1. Bilk

Bilk adalah minuman yang tercipta atas penggabungan antara susu dan bir. Bagi kebanyakan orang tentu hal ini terdengar kurang menarik bahkan aneh.

Namun, minuman ini digemari oleh sejumlah orang. Bilk sendiri disebut-sebut diciptakan oleh seorang pemilik toko minuman yang juga bekerja di sebuah industri peternakan sapi perah.

Karena alasan tak bisa membuang sisa susu yang berlebih, alhasil ia menggabungkan dua jenis minuman ini. Oleh sebab itu, nama penggabungan dua minuman ini disebut sebagai Bilk.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini