Sukses

6 Zodiak yang Paling Suka Mengeluh, Apa Kamu Termasuk?

Rupanya, sikap mengeluh ini kerap dikaitkan dengan zodiak seseorang. Apakah kamu termasuk?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu dari kalian pasti pernah mengalami hal ini.

Saat sedang duduk di kedai kopi bersama seorang teman, menikmati momen tenang bersama, tiba-tiba teman Anda mulai mengomel dan mengeluh tentang sesuatu hal.

Mulai dari cuaca, masalah pekerjaannya atau karena hal sepele, yaitu makanan yang terlalu dingin.

Meskipun wajar jika seseorang meluapkan amarahnya dari waktu ke waktu, beberapa orang tampaknya memang suka mengeluh.

Rupanya, sikap mengeluh ini kerap dikaitkan dengan zodiak seseorang. Dikutip dari laman astrotalk, Selasa (20/2/2024) berikut 6 zodiak mana yang paling jago dalam mengeluh:

Aries: Pengeluh yang Berapi-api

Individu Aries dikenal karena sifatnya yang berapi-api dan penuh gairah, namun energi ini terkadang bermanifestasi sebagai keluhan yang tiada henti.

Mereka cepat menyuarakan ketidakpuasannya terhadap situasi apa pun yang tidak sesuai dengan keinginannya.

Entah itu layanan restoran yang lambat, hujan, atau proyek yang tidak berjalan sesuai keinginan, Aries ingin Anda terus mendengarkannya.

Bayangkan pergi mendaki bersama teman Aries, dan cuaca berubah suram. Mereka akan menjadi orang pertama yang mengeluh tentang hujan, medan licin, dan betapa buruknya hal ini sepanjang hari.

Taurus: Penggerutu yang Keras Kepala

Taurus adalah zodiak lain yang cenderung sering mengeluh. Sifat mereka yang tidak tergoyahkan, sering kali membuat mereka mengeluh tentang hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana, terutama jika menyangkut kenyamanan dan kesenangan.

Baik itu kain yang membuat kulit gatal, tetangga yang berisik, atau hidangan favorit yang tidak sesuai ekspektasi. Taurus tak segan-segan mengungkapkan ketidaksenangannya.

Anda mengundang seorang Taurus ke rumah dan mereka tidak bisa berhenti mengeluh tentang kursi yang tidak nyaman, aroma pengharum ruangan yang kuat begitu kuat, dan kurangnya makanan ringan pilihan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cancer: Pengeluh yang Emosional

Cancer, zodiak yang sensitif dan emosional, bukanlah orang yang bisa menahan diri ketika menghadapi keluhan.

Mereka cepat mengungkapkan perasaannya dan sering kali terlihat menggerutu tentang masalah emosional atau keadaan hubungan mereka.

Keluhan seorang Cancer bisa berkisar dari perasaan diabaikan hingga rasa takut ditinggalkan.

 

3 dari 5 halaman

Virgo: Kritikus yang Perfeksionis

Virgo dikenal karena perfeksionismenya. Mereka adalah orang yang terlahir sebagai kritikus. Mereka lebih cenderung mengeluh tentang ketidaksempurnaan, baik dalam diri mereka maupun lingkungannya.

Dari kesalahan tata bahasa dalam sebuah dokumen hingga kebersihan tempat tinggal mereka. Virgo sangat tajam dalam menemukan kekurangan dan tidak malu untuk menunjukkannya.

 

4 dari 5 halaman

Libra: Pengeluh yang Bimbang

Libra sangat mengutamakan keseimbangan dan harmoni, tetapi sifat mereka yang ragu-ragu sering kali menyebabkan mereka mengeluh.

Mereka menggerutu tentang sulitnya membuat pilihan, ketidakadilan di dunia. Libra bisa sangat vokal tentang perjuangan mereka untuk menjaga keseimbangan dalam hidup.

Anda sedang berbelanja dengan teman Libra, dan mereka mengeluh tentang betapa sulitnya memilih pakaian yang sempurna, serta harga yang mahal.

 

5 dari 5 halaman

Pisces: Pembangkang yang Suka Melamun

Pisces sering kali mengeluh tentang kenyataan hidup yang keras. Imajinasi mereka jelas rentan terhadap ketidakpuasan, terutama ketika dihadapkan dengan tugas-tugas duniawi, kritik, atau kurangnya rasa kasih sayang.

Pisces cenderung menyuarakan kerinduan mereka akan dunia yang lebih idealis.

Jika Anda sedang mengerjakan proyek kelompok dengan seorang Pisces, maka mereka terus-menerus mengeluh tentang stres, topik yang tidak menarik, dan bagaimana hal itu menghambat kreativitas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.