Sukses

Polisi Malaysia Tembak Mati WNI Usai Terlibat Kasus Pembunuhan

Tersangka dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 20-an ditembak mati oleh polisi Malaysia setelah dilaporkan menyerang seorang petugas apartemen di Bukit Subang, Selangor dengan parang pada Rabu (31/1/2024) malam.

Kepala polisi Selangor Datuk Hussein Omar Khan mengatakan, pria tersebut merupakan tersangka pembunuhan seorang wanita Indonesia berusia 19 tahun, diduga kekasihnya, yang ditemukan tewas dengan delapan luka tusukan di Sungai Way, Petaling Jaya, Senin lalu.

Dia mengatakan, tim polisi dari Departemen Investigasi Kriminal Kontingen Selangor (CID) dan Mabes Polri Petaling Jaya melakukan penggerebekan di apartemen tersebut sekitar pukul 17.30 sehubungan dengan kasus pembunuhan tersebut.

"Ketegangan meningkat ketika pria tersebut menyerang polisi dengan parang dalam upaya untuk membela diri, satu tembakan dilepaskan oleh polisi," katanya, seperti dilansir Malay Mail, Kamis (1/2).

"Tersangka dinyatakan meninggal di lokasi kejadian dan parang berukuran 28 cm disita petugas," ujarnya dalam keterangannya hari ini.

Hussein mengatakan, penyelidikan yang dilakukan berdasarkan UU Malaysia Pasal 307 KUHP sedang berlangsung dan mengimbau siapa pun yang memiliki informasi mengenai kejadian tersebut untuk menghubungi petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.