Sukses

Jadwal Indonesia Masters 2024, Apriyani Rahayu hingga Fajar Alfian Main Hari Ini

Hari yang ditunggu pecinta Badminton di Tanah Air telah tiba. Pasalnya, akan berlangsung Indonesia Masters 2024 pada 23-28 Januari di Istora Senayan.

Liputan6.com, Jakarta - Hari yang ditunggu pecinta Badminton di Tanah Air telah tiba. Pasalnya, akan berlangsung Indonesia Masters 2024 pada 23-28 Januari di Istora Senayan.

Mulai hari ini, ada sejumlah pemain Indonesia yang akan turun di babak awal.

Berikut selengkapnya:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Martin (INA) vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (GER)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA) vs Lee Jhe Huei/Yang Po Huan (TPE)
  • Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (INA) vs Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun (TPE)
  • Sabar Karyaman Gutama/Moch Reza Pahlevi Isfanani (INA) vs Kim Won Ho/Na Sung Seung (KOR)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (INA) vs Debora Jile/Cheryl Seinen (NLD)
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (INA) vs Linda Efler/Isabel Lohau (GER)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (INA) vs Chen Boyang/Liu Yi (CHN)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (INA) vs Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum (INA)

Setelah gagal mengirim wakil ke semifinal pada dua ajang pembuka awal tahun, Malaysia Open dan India Open, wakil Merah Putih berharap dapat memperbaiki prestasi di depan pendukung sendiri.

“Semoga di Indonesia Masters bisa lebih baik dari pola permainan,” kata tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dikutip keterangan resmi PBSI.

Indonesia tercatat mengirim 20 wakil ke ajang bulu tangkis level Super 500 ini, 17 di antaranya langsung lolos ke turnamen utama. Beberapa di antaranya harus langsung menghadapi lawan berat.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja contohnya, yang dipasangkan dengan unggulan pertama Indonesia Masters 2024 asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Indonesia Masters masuk penghitungan poin pada kualifikasi cabor bulu tangkis Olimpiade 2024 di Paris. Maka, bisa dipastikan para peserta mengerahkan kemampuan terbaik.

Pada edisi tahun lalu, tuan rumah membawa pulang dua gelar melalui tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Indonesia Masters 2024

23 Januari: Kualifikasi dan Babak 32 besar

24 Januari: Babak 32 besar

25 Januari: Babak 16 besar

26 Januari: Babak 8 besar

27 Januari: Babak semifinal

28 Januari: Babak final

3 dari 4 halaman

Pemain Unggulan Ramai-ramai Mundur dari Indonesia Masters 2024

Unggulan pertama Kodai Naraoka (Jepang) dan Shi Yu Qi (China) mundur dari tunggal putra. Tiga unggulan teratas Chen Yu Fei (China), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Carolina Marín (Spanyol) menarik diri di tunggal putri.

Begitu pula favorit utama ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), dua jagoan ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang), serta unggulan tiga ganda campuran Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China).

Tuan rumah juga kehilangan pasangan favorit Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Daddies mundur dari Indonesia Masters 2024 karena Ahsan masih pemulihan cedera yang diderita di Malaysia Open 2024.

4 dari 4 halaman

Plus Minus Mundurnya Unggulan Indonesia Masters 2024

Indonesia Masters memiliki level Super 500, lebih rendah dari Malaysia Open (Super 1000) dan India Open (Super 750). Absennya para pemain tenar itu pun mengurangi gengsi turnamen.

Meski begitu, ada sisi positif bagi wakil tuan rumah. Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata mendapat kesempatan menambah pengalaman meski harus melewati kualifikasi.

Sedangkan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang sebelumnya mesti melewati penyisihan kini langsung lolos ke turnamen utama. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.