Sukses

Prabowo Subianto Dianugerahi Penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang dari Singapura

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dianugerahi penghargaan militer tertinggi Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang oleh Presiden Tharman Shanmugaratnam.

Liputan6.com, Singapura - Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dianugerahi penghargaan militer tertinggi dari Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang oleh Presiden Tharman Shanmugaratnam.

Prabowo dianugerahi penghargaan atas kontribusi signifikannya dalam memperkuat hubungan pertahanan bilateral yang erat dan telah lama terjalin antara Indonesia dan Singapura, dikutip dari laman Mindef.gov.sg, Selasa (21/11/2023).

Di bawah kepemimpinannya, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan antara kedua negara diratifikasi, yang merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral.

Prabowo juga dianggap mempromosikan kolaborasi yang lebih erat antara kedua lembaga pertahanan, termasuk mengawasi pelaksanaan latihan bilateral dan multilateral penting seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Super Garuda Shield, serta kunjungan tingkat tinggi.

Kedua lembaga pertahanan juga bekerja sama dalam platform multilateral seperti Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN (ADMM) dan ADMM-Plus.

Upacara pemberian penghargaan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen, Menteri Senior Negara Pertahanan Zaqy Mohamad, Panglima Angkatan Bersenjata Laksamana Madya (VADM) Aaron Beng, serta pejabat senior pemerintah dan perwira militer lainnya dari Singapura dan Indonesia.

Prabowo berada di Singapura pada 21-22 November 2023 dan menemui Perdana Menteri Lee Hsien Loong setelah acara pemberian penghargaan.

Dr Ng juga menjamu Prabowo untuk makan siang, di mana mereka membahas perkembangan keamanan regional dan cara-cara untuk lebih memperkuat hubungan pertahanan bilateral kedua negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Penghargaan Tokoh Kedaulatan

Sebelumnya, Prabowo juga memperoleh gelar Tokoh Peneguh Kedaulatan dari detik Awards pada Kamis malam, 21 September 2023.

Penghargaan tersebut dinilai sebagai bentuk konkret kinerja Prabowo yang sangat baik dan berkorelasi dengan elektabiliatsnya sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

"Pengharagaan yang diberikan kepada Prabowo, sebenarnya membuktikan bahwa Prabowo itu punya kinerja yang baik," kata Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara saat dihubungi, Sabtu (23/9).

Lanjut Igor, penghargaan tersebut sangat mempengaruhi posisi Prabowo sebagai capres. Ketum Partai Gerindra tersebut semakin dipercaya masyarakat sebagai sosok yang mampu menjaga kedaulatan Indonesia.

Sehingga kelayakan Prabowo semakin besar untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Prabowo dinilai semakin kompeten untuk memimpin Indonesia dibanding kandidat capres yang lain.

"Dia juga kompeten sebagai capres dibanding yang lain," ujarnya.

Kompetesi Prabowo dilihat dari caranya mengatasi berbagai macam persoalan negara baik di dalam negeri ataupun internasional. Prabowo merupakan sosok yang sangat cerdas dalam melakukan problem solving.

Sehingga kualitas kinerjanya di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mendapat pujian dari berbagai pihak. Prabowo Subianto sukses menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat di sektor pertahanan dan keamanan.

"Kompetensinya itu pertama soal manajerial, dia pintar dalam melakukan problem solving," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Prabowo Dianggap Capres Ideal untuk Indonesia 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto jadi Calon Presiden (Capres) yang memperhatikan penuh kesejahteraan guru di Tanah Air. Hal itu membuat Prabowo menjadi Capres ideal untuk Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Ning Ayu Hasan Abdul Bar mengatakan sangat setuju dengan gagasan Prabowo yang akan menaikkan gaji guru di seluruh Indonesia. Menurutnya hal itu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di Indonesia.

"Untuk menaikkan gaji guru itu sangat bagus, soalnya kan selama ini memang kurang kesejahteraannya, terutama ustad-ustad di pesantren, karena selama ini, ustad-ustad di pesantren itu dibiayai dari independen pesantren, ngga ada bantuan dari pemerintah,” kata Ning Ayu, dalam keterangannya, Sabtu (23/9).

Lebih lanjut, Ning Ayu menambahkan, Prabowo adalah sosok tepat untuk melanjutkan pembangunan dan juga kerja nyata dari Presiden Jokowi. Termasuk di antaranya mengakselerasi pembangunan infrastruktur, sembako hingga menjaga kestabilan harga pupuk secara nasional.

"Pak Prabowo sosok tepat untuk melanjutkan kerja nyata Presiden Jokowi yang baik-baik. Mulai dari infrastruktur, termasuk sembako sekiranya stabil, pupuk pertanian dan pembangunan IKN diteruskan," tuturnya.

Oleh karena itu, Ning Ayu mengaku siap mendukung Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024. Prabowo yang tak pernah putus asa selalu menjadi inspirasi bagi pondok pesantren Genggong untuk memberikan dukungan kepada Prabowo agar menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Selama ini dari beberapa kali nyalon, tiga kali, kan Genggong selalu dukung, walaupun kalah dukung lagi, dukung lagi, tidak akan pernah putus asa memberikan dukungan kepada Pak Prabowo," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.