Sukses

2 Pria di Amerika Serikat Pecahkan Rekor Dunia, Lakukan 153 Pelukan dalam 1 Menit

Calon pemecah rekor harus meletakkan tangan mereka ke samping setelah setiap pelukan.

Liputan6.com, Los Angeles - Dua pria di Los Angeles, Amerika Serikat, berhasil memecahkan rekor dunia dengan melakukan pelukan terbanyak dalam satu menit. 

Dilansir UPI, Kamis (31/8/2023), David Rush, yang telah memecahkan lebih dari 250 Guinness World Record, berkolaborasi dengan Josh Horton, youtuber dengan 30 rekor dunia demi rekor baru. 

Rush mengatakan bahwa calon pemecah rekor harus meletakkan tangan mereka ke samping setelah setiap pelukan.

Rush dan Horton mengatakan, mereka berpelukan sebanyak 163 kali. Namun setelah meninjau rekaman mereka kembali, mereka tercatat hanya berhasil melakukan 153 pelukan yang akhirnya dilaporkan ke bagian pencatatan rekor. 

Rekor Dunia Lain dalam Satu Menit

Selain melakukan pelukan terbanyak, rekor lain yang berhasil dilakukan dalam satu menit adalah makan ceker ayam hampir setengah kilo.

Seorang wanita Afrika Selatan mencatatatkan namanya dalam rekor dunia Guinness World Records setelah berhasil memakan 4,26 ons atau setara 426 gram ceker ayam dalam waktu 60 detik.

Vuyolwethu Simanile mampu bersaing dengan rekan-rekannya dari restoran dan bar Mashamplanes Lounge di Umlazi, Durban.

Ia menghabiskan sekitar tiga sampai setengah buah ceker ayam dalam periode waktu satu menit untuk memenangkan kompetisi dan mencetak rekor.

"Vuyo mengalahkan peserta lainnya dengan selisih yang cukup jauh. Dia adalah peserta yang paling sederhana dan pendiam dari semua peserta. Jadi sangat mengharukan melihatnya meraih gelar ini," kata Sofia Greenacre, juri resmi Guinness World Records, dalam sebuah wawancara.

Upaya pemecahan rekor ini disiarkan lewat program bernama Stumbo Record Breakers di channel e.tv, guna merayakan pencapaian dan bakat yang tidak biasa dari warga Afrika Selatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Lainnya

Selain itu, seorang seniman bela diri Jerman memecahkan Guinness World Record atas prestasinya menggunakan tangan bergantian untuk memecahkan 148 kelapa dalam satu menit.

Muhamed Kahrimanovic, yang sebelumnya memecahkan rekor Guinness untuk kelapa yang paling banyak dihancurkan dengan satu tangan dalam satu menit lima kali, mencoba memecahkan rekor tersebut untuk keenam kalinya pada serial TV Italia, Lo Show Dei Record di Milan.

Guinness World Records mengatakan, para pesaing diperbolehkan menggunakan tangan bergantian untuk memecahkan rekor, tetapi setiap kelapa harus dipecahkan dengan satu pukulan dari satu tangan.

Kahrimanovic, yang dijuluki "Tangan Hammer" karena berbagai rekor dunianya untuk memecahkan benda dengan tangannya, memecahkan 148 kelapa dalam batas waktu, mendapatkan rekor untuk keenam kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini