Sukses

Hotel Harga Rp5,3 Juta per Malam di China Cuma Izinkan Tamu Mandi Sekali, Ini Alasannya

Salah satu staf mengatakan bahwa pihak hotel harus memastikan persediaan air, terutama selama liburan musim panas.

Liputan6.com, Beijing - Sebuah hotel di China dengan harga kamar 2.500 yuan atau sekitar Rp5,3 juta per malam, mendapat kecaman karena hanya mengizinkan tamunya mandi sekali dan menagih biaya tambahan jika mau mandi lagi. 

Dilansir SCMP, Jumat (18/8/2023), seorang wanita yang memesan kamar untuk dua malam di hotel yang terletak di Provinsi Yunnan itu mengaku terkejut ketika melihat papan peringatan. Tulisan itu menyebutkan bahwa akan ada biaya tambahan jika tamu ingin mandi atau berendam kedua kalinya, dengan alasan untuk menghemat air. 

Setelah ia membagikan biaya tambahan yang dikenakan oleh hotel itu di sosial medianya, seorang staf hotel menjelaskan bahwa biaya tersebut dikenakan untuk mengurangi konsumsi air berlebihan oleh para tamu.  

Staf lainnya mengatakan bahwa hotel perlu memastikan persediaan air secara teratur untuk para tamu selama liburan musim panas. Ia mengatakan bahwa peringatan itu sudah dipasang selama satu bulan, tetapi belum ada tamu yang ditagih biaya tambahan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuai Reaksi di Media Sosial

Kebijakan itu lantas menuai reaksi dari para pengguna media sosial. 

"Apakah hotel mengenakan biaya untuk penggunaan AC?" kata salah satu pengguna

"Apa yang terjadi jika dua orang tinggal di satu kamar?" tulis yang lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini