Sukses

Rahasia Tersembunyi Di Balik Bentuk Wajah Seseorang, Bentuk Oval Paling Menarik

Pelajari bagaimana penelitian tentang fisiognomi dapat membantu mengidentifikasi karakteristik kepribadian Anda berdasarkan bentuk wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah menyimpan rahasia tentang kepribadian Anda. Mari kita pertama-tama memahami apa itu kepribadian?

Kepribadian adalah kombinasi dari emosi, perilaku, motivasi, kecerdasan, dan ciri-ciri pola pikir individu. Data yang dikumpulkan melalui Fisiognomi telah mengungkapkan bahwa ada hubungan antara wajah manusia dan karakter kepribadian. 

Temuan ini dengan tegas menyebut bahwa gambar wajah pria dan wanita dapat memprediksi ciri kepribadian mereka. Sejumlah penelitian juga telah menghubungkan ciri kepribadian dengan bentuk wajah. 

Penelitian-penelitian ini menjawab beberapa pertanyaan menarik: Apakah bentuk wajah menentukan kepribadian? Apakah bentuk wajah paling menarik? Dan jawabannya adalah ya, penelitian-penelitian ini telah mengungkap beberapa kebenaran menarik tentang ciri kepribadian manusia dengan menganalisis bentuk wajah.

Jika Anda penasaran tentang ciri kepribadian berdasarkan bentuk wajah, informasinya sudah dirangkum dari untuk anda dari Jagran Josh, Senin (31/7/2023).

Perhatikanlah cermin atau swafoto Anda untuk menilai bentuk wajah Anda. Apakah oval, berlian, kotak, bulat, atau bentuk hati? Temukan jawabannya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1 Ciri Kepribadian Bentuk Wajah Oval

Ciri kepribadian bentuk wajah oval mengungkapkan bahwa Anda adalah orang yang sistematis, ambisius, praktis, dan berprestasi tinggi. 

Anda tidak mau menyelesaikan sesuatu dengan setengah hati, tidak mentolerir ketidakadilan, dan mungkin juga sering mendapat kritik karena berbicara melawan ketidakadilan. 

Namun hal baik tentang Anda adalah pandai menyeimbangkan segala hal. Tipe ini menjalani hidup dengan aturan dan prinsip tertentu. Mungkin bukan penggemar norma-norma yang ditetapkan oleh masyarakat. 

Kemudian, pandai menyampaikan pendapat berdasarkan fakta. Anda memiliki gaya berpikir independen, tidak suka terjebak di satu tempat atau rutinitas tertentu, menyukai kegiatan di luar ruangan di mana dapat merasa aktif dan kreatif. 

Anda mungkin campuran dari sifat introvert dan ekstrovert, menawan dalam cara berbicara, berjalan, berinteraksi dengan orang lain, serta penampilan diri. Orang mungkin pernah mengatakan bahwa mereka merasa nyaman karena Anda pandai membuat orang lain merasa bahagia.

Ciri Kepribadian Utama: Sistematis, ambisius, praktis, berprestasi tinggi, tidak suka norma-norma masyarakat dan rutinitas yang membosankan, campuran dari sifat introvert dan ekstrovert, pandai membuat orang lain merasa bahagia.

3 dari 5 halaman

2 Ciri Kepribadian Bentuk Wajah Kotak

Ciri kepribadian bentuk wajah kotak mengungkapkan bahwa Anda keras kepala, sangat aktif dan energik, analitis, dan cerdas. 

Tipe ini dikenal sangat proaktif, artinya mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah dan mencapai hasil yang baik. Juga tidak menunggu sampai ada masalah, mengambil tindakan aktif untuk menghindari masalah dan mencapai hasil yang baik. 

Kualitas ini menjadikan Anda orang yang tenang dan memiliki segalanya di bawah kendali bahkan dalam situasi yang penuh tekanan, juga menikmati bekerja pada proyek-proyek besar yang memiliki potensi untuk memberikan dampak. 

Muungkin, Anda memiliki kualitas kepemimpinan yang luar biasa. Ditambah dengan kecerdasan bisnis juga membuat keputusan yang baik.

Ciri Kepribadian Utama: Keras kepala, sangat aktif, energik, analitis, cerdas, proaktif, tenang dalam situasi stres, pemimpin, dan pengambil keputusan yang baik.

4 dari 5 halaman

3 Ciri Kepribadian Bentuk Wajah Hati

Ciri kepribadian bentuk wajah hati mengungkapkan bahwa Anda memiliki imajinasi yang kaya, kreativitas, daya ingat yang baik, persepsi yang baik, keterampilan kewirausahaan, dan intuisi yang kuat. 

Ciri-ciri ini juga menunjukkan bahwa Anda memiliki tingkat kecerdasan emosional yang tinggi, berpikiran kuat, keras kepala, dan memiliki kekuatan batin yang luar biasa. 

Anda mungkin tegas dan tidak kompromi pada beberapa kesempatan. Jika mengambil tujuan sebagai target, tidak akan berhenti sampai mencapainya. Tidak suka diam saja. Anda suka bekerja pada proyek-proyek berpikir yang menguji tingkat kecerdasan.

Ciri Kepribadian Utama: Imajinasi kaya, kreativitas, daya ingat yang baik, persepsi yang baik, keterampilan kewirausahaan, intuisi yang kuat, kecerdasan emosional yang tinggi, berpikiran kuat, keras kepala, dan suka memecahkan masalah-masalah kompleks.

5 dari 5 halaman

4 Ciri Kepribadian Bentuk Wajah Bulat

Ciri kepribadian bentuk wajah bulat mengungkapkan bahwa Anda berbicara dengan lembut, menyukai interaksi sosial, baik hati, penuh perhatian, dan sering memberi lebih (bahkan berlebihan). 

Tipe ini dermawan dan selalu siap membantu orang lain. Merasa bahagia ketika membantu orang lain. Namun, hal ini bisa membuat sering lupa akan kebutuhan Anda sendiri. 

Anda mungkin penuh kasih, santai, toleran, dan pandai dalam hubungan antarpribadi. Namun, juga sering merasa terluka karena memberi terlalu banyak dan terlalu mengutamakan kepentingan orang lain. 

Mungkin juga sangat optimis dan percaya pada perbuatan baik. Orang sering kali mengatakan bahwa Anda terlihat polos atau memiliki wajah yang mirip bayi.

Ciri Kepribadian Utama: Berbicara dengan lembut, menyukai interaksi sosial, baik hati, penuh perhatian, memberi lebih (kadang berlebihan), penuh kasih, santai, toleran, dan pandai dalam hubungan antarpribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.