Sukses

Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako Kunjungi Indonesia 17-23 Juni 2023, Dijadwalkan Bertemu Jokowi hingga Sultan Hamengkubowono X

Kunjungan ke Indonesia menandai lawatan kenegaraan pertama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako setelah keduanya naik takhta pada tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako akan berkunjung ke Indonesia pada 17-23 Juni 2023. Lawatan keduanya dalam rangka memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun lalu saat mengunjungi Tokyo.

Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako setelah keduanya naik takhta pada tahun 2019.

Rombongan Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 17 Juni. Kegiatan pertama akan dimulai pada 18 Juni, di mana keduanya akan mengunjungi salah satu stasiun MRT dan Rumah Pompa Waduk Pluit.

"Pada 19 Juni, Kaisar Naruhito (dan Permaisuri Masako) akan bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di Istana Bogor dan pada malam hari akan bertemu dengan orang-orang Indonesia yang menjalin kolaborasi erat dengan Jepang," ungkap staf Kementerian Luar Negeri Jepang dalam konferensi pers daring terkait kunjungan kaisar dan permaisuri Jepang, Selasa (13/6).

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan Kalibata, Universitas Darma Persada, dan salah satu SMK pada 20 Juni, di mana pada malam harinya mereka akan bertemu dengan perwakilan warga Jepang di Indonesia dan Japan International Cooperation Agency (JICA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kaisar dan Permaisuri Jepang Bertolak ke Yogyakarta

Pada 21 Juni, Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako akan menyambangi Yogyakarta. Mereka dijadwalkan mengunjungi Balai Teknik Sabo dan Keraton Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan Hamengkubuwono X.

Kemudian pada 22 Juni, Kaisar Naruhito dan rombongan akan mengunjungi Candi Borobudur dan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Rombongan Kaisar Naruhito akan kembali ke Jepang pada 23 Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini