Sukses

Selain Meghan Markle, 6 Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Ini Pernah Akting di Kamera Termasuk Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II pernah tampil dalam dua film pendek. Salah satunya dia beradu akting dengan Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond.

Liputan6.com, London - Meghan Markle bukan satu-satunya keluarga Kerajaan Inggris yang pernah berakting di depan kamera. Meski, memang belum ada yang melampaui pengalamannya bermain peran.

Perempuan kelahiran 4 Agustus 41 tahun lalu itu memulai penampilan pertamanya di layar kaca lewat peran kecil sebagai perawat dalam sebuah episode opera sabun "General Hospital" pada tahun 2001. Dia kemudian muncul di serial TV "Century City" tahun 2004, "The War at Home" tahun 2006, dan "CSI: NY" tahun 2006 juga dengan peran yang masih kecil.

Duches of Sussex tercatat pernah bermain dalam tiga film, yaitu "Get Him to the Greek" dan "Remember Me", keduanya sama-sama rilis tahun 2010, serta satunya lagi "Horrible Bosses", tahun 2011. Namun, bukan sebagai pemeran utama.

Sosok Meghan Markle baru menonjol ketika dia berperan sebagai Rachel Zane di serial TV "Suits". Dia tampil dalam sejumlah episode di serial itu pada 2011 hingga akhir 2017.

Selain Meghan Markle, Ratu Elizabeth II, Raja Charles III, Pangeran William hingga Putri Beatrice pernah tampil berakting di depan kamera. Bahkan, Ratu Elizabeth II tidak hanya melakukannya sekali.

Berikut ulasan selengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ratu Elizabeth II

Mendiang Ratu Elizabeth II dan dua anjing corgi kesayangannya tampil dalam film pendek yang dibuat untuk pembukaan Olimpiade 2012. Dalam film pendek yang disutradarai oleh Danny Boyle tersebut, Ratu Elizabeth II beradu akting dengan Daniel Craig yang berperan sebagai James Bond.  

Film pendek itu menampilkan adegan James Bond yang mengawal Ratu Elizabeth II menaiki helikopter dari Istana Buckingham menuju upacara pembukaan Olimpiade 2012. Ketika helikopter yang membawanya tepat berada di atas London Stadium, Ratu Elizabeth II melakukan aksi terjun payung.

Ratu Elizabeth II pernah pula beradu akting dengan Paddington Bear dalam film pendek "Ma’amalade sandwich Your Majesty?" yang dibuat untuk merayakan Platinum Jubilee.

3 dari 7 halaman

2. Pangeran William

Selama lockdown tahun 2020, Pangeran William muncul dalam sketsa komedi bersama aktor Inggris Stephen Fry di Big Night In BBC.

Prince of Wales itu muncul melalui Zoom dalam sketsa pendek untuk membantu mengumpulkan dana guna melawan pandemi COVID-19.

Dalam sketsa pendek itu, Fry berperan sebagai Lord Melchett, kepala keluarga kerajaan, dengan dialog komedi yang mengolok-olok soal home-schooling.

Fry kemudian merekomendasikan Pangeran William untuk menonton acara TV seperti Tiger King dan suami Kate Middleton itu menjawab, "Saya cenderung menghindari acara tentang keluarga kerajaan."

 

4 dari 7 halaman

3. Raja Charles III

Raja Charles III pernah berperan sebagai bintang tamu di opera sabun "EastEnders", sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Namun, itu bukanlah penampilan pertamanya dalam opera sabun.

Sebelumnya dia muncul di "Coronation Street" pada tahun 2000, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-40 acara tersebut. Raja Charles III tampil memainkan karakternya sendiri saat itu.

5 dari 7 halaman

4. Putri Beatrice

Putri Beatrice, keponakan Raja Charles III, pernah tampil dalam film "The Young Victoria" yang dimainkan Emily Blunt pada tahun 2009. Perannya sebagai dayang-dayang tidak mengharuskannya bicara.

Ibu Putri Beatrice, Sarah Ferguson, merupakan salah satu produser film tersebut.

Adapun Ratu Victoria adalah nenek buyut Putri Beatrice. Momen kemunculan Putri Beatrice di "The Young Victoria" menandai pertama kalinya seorang bangsawan muncul di film besar.

6 dari 7 halaman

5. Sarah Ferguson

Mantan adik ipar Raja Charles III, Sarah Ferguson atau akrab disapa Fergie, pernah jadi cameo sitkom "Friends" tahun 1998.

Alasan utama Fergie mau terlibat adalah lantaran kedua anaknya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie, merupakan penggemar sitkom tersebut. 

7 dari 7 halaman

6. Zara Tindall

Keponakan Raja Charles lainnya, Zara Tindall, pernah muncul di beberapa film, termasuk "Concussion" dan "In Between Black and White", keduanya dibuat pada 2013, serta "The Right to Live" pada 2017.

Zara, yang dikenal sebagai penunggang kuda, juga tampil bersama suaminya, mantan pemain rugby Mike Tindall, di Top Gear pada tahun 2019. Mereka bergantian balapan di trek di Toyota. Saat itu, Mike lebih cepat dari istrinya satu detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini