Sukses

War Tiket Coldplay di Perth Australia Memanas, Konser Ditambah Jadi 2 Hari

Coldplay menambahkan konser kedua di Perth, Australia menyusul war tiket yang 'memanas' akibat banyaknya permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Liputan6.com, Perth - Coldplay akhirnya memutuskan untuk menambahkan pertunjukan kedua di Perth, Australia dalam tur dunia "Music of the Spheres" di Stadion Optus, menyusul permintaan luar biasa untuk tiket pre-sale pada Senin, 15 Mei 2023. Setelah war tiket konser Coldplay yang 'memanas'.

Permintaan itu belum pernah terjadi sebelumnya, kata Wakil Presiden Tur Live Nation Entertainment Luke Hede.

"Sungguh luar biasa melihat ribuan penggemar tertarik untuk melakukan perjalanan dari seluruh negeri dan di seluruh Asia untuk melihat band terbesar dunia memainkan acara bersejarah di Australia Barat," kata Hede, seperti dilansir dari WA Today, Jumat (19/5/2023).

Pertunjukan eksklusif di Australia akan dipromosikan bersamaan dengan paket hotel yang dirancang untuk mendorong pengunjung agar tinggal lebih lama dan menjelajahi Australia lebih jauh.

Wakil Perdana Menteri Australia Barat Roger Cook mengatakan reaksi atas kedatangan Coldplay ke Perth sebagai bagian dari tur Asia mereka sangat fenomenal.

"Ini adalah berita yang luar biasa bahwa sekarang akan ada dua konser karena ini akan memastikan lebih banyak orang dari Australia Barat dapat melihat pertunjukan langsung Coldplay yang luar biasa," katanya.

"Bintang-bintang bersinar lagi di Australia Barat. Ini akan menjadi akhir pekan yang luar biasa untuk diingat."

Konser kedua Coldplay akan berlangsung sehari setelah pertunjukan pertama Sabtu 18 November yakni pada Minggu, 19 November. Tiket konser Coldplay pertunjukan kedua itu akan mulai dijual pada Selasa pukul 16 Mei pukul 10.00 waktu setempat.

Tidak akan ada prapenjualan, tidak ada pendaftaran, dan tidak ada kode yang diperlukan. Semua tiket untuk acara baru ini akan dijual untuk umum pada pukul 10 pagi di livenation.com.au.

Pada 2022, band ikonik Inggris itu menjual lebih banyak tiket konser daripada artis lain mana pun dan memecahkan rekor kehadiran di seluruh dunia. Pertunjukan stadion mereka disebut sebagai tontonan yang penuh dengan laser dan kembang api yang mencakup lagu hit seperti Yellow, Viva La Vida, Clocks, A Sky Full Of Stars, dan My Universe.

Sejak awal Maret 2022, tur "Music Of The Spheres" telah menjual lebih dari enam juta tiket di seluruh Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Coldplay di Taiwan Juga Ditambah Jadi 2 Hari Berkat Antusiasme Membludak

Tidak hanya di Perth, Taiwan juga mendapatkan tambahan pertunjukan akibat antusiasme penggemar yang membludak.

Jadwal konser di Taiwan ditambah hingga menjadi dua hari.

Kabar itu disampaikan langsung lewat akun media sosial resmi Coldplay.

"The pre-sale for the Kaohsiung show on November 11 is now closed. Due to incredible demand, a second Kaohsiung show has been added for November 12," begitu pengumuman yang disampaikan di akun Twitter resmi Coldplay. 

(Prapenjualan untuk pertunjukan di Koahsiung pada 11 November sudah ditutup. Karena permintaan yang begitu besar, konser Koahsiung kedua kini telah ditambah pada tanggal 12 November.)

Konser Coldplay di Jakarta memang baru akan digelar November mendatang, tetapi euforianya sudah terasa menggelegar sejak sekarang. Maklum, pre-sale tiket konser Coldplay di Jakarta sudah dibuka mulai Rabu, 17 Mei 2023. 

Media sosial riuh dengan curhat warganet seusai nge-war tiket, sebagian besar mengaku sulit mendapatkan tiket incarannya.

Baca selebihnya di sini...

 

3 dari 4 halaman

Banyak Penggemar Coldplay Indonesia Minta Tambahan Juga

Pengumuman tambahan hari di konser Coldplay di Taiwan itu tidak hanya mendapat sambutan dari penggemar Taiwan, tetapi juga warganet asal Indonesia berbondong-bondong membalas cuitan itu dengan permintaan soal konser hari kedua.

"INDONESIA NEED 2 DAYS," cuit akun @jackjackpa.

"The incredibly high demand is also happening in Indonesia. with all due respect, please do it for Indonesia too!" komentar @dazling, dengan menyertakan tangkapan layar ada 500 ribu orang mengantri untuk masuk waiting room pembelian tiket konser Coldplay di Jakarta.

(Permintaan yang sangat tinggi juga terjadi di Indonesia. Dengan segala hormat, tolong lakukan untuk Indonesia juga.)

"What about indonesia? there are more than 500.000 users in waiting room for today’s presale. a whole new record, isn’t it? we need extra days. please do consider it :)," @mionesgig ikut bersuara soal penambahan jadwal konser. 

(Bagaimana dengan Indonesia? Ada lebih dari 500.000 pengguna di ruang tunggu untuk pre-sale hari ini. Rekor yang benar-benar baru, bukan? Kita perlu hari ekstra. Tolong pertimbangkan itu.)

Keinginan warganet soal konser Coldplay sepanjang dua hari ternyata sejalan dengan keinginan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Untuk para pencinta Coldplay, mohon bersabar. Kita sedang usahakan agar mereka tidak hanya konser 1 hari, tapi lebih. Paling tidak menambah 1 hari lagi. Gimana.. setuju??"

Baca selebihnya di sini...

4 dari 4 halaman

Alasan Coldplay Menjadi Band yang Sangat Terkenal dan Terlaris di Dunia

Melihat antusias para penggemar di seluruh belahan dunia, bisa dikatakan bahwa Coldplay merupakan salah satu band musik paling laris dan diminati hampir di seluruh dunia.

Kesuksesan Coldplay terbukti dengan sejumlah penghargaan ajang bergengsi yang diterima. 

Tidak diragukan lagi bahwa Coldplay adalah grup alt-rock paling sukses di dunia yang pertama kali muncul di Inggris dalam 25 tahun terakhir.

Dikutip dari laman thisisdig.com, Kamis (11/5/2023), alasan band Coldplay begitu terkenal lantaran grup musik itu telah melintasi banyak perubahan musik pop abad ke-21 dengan perpaduan melodi yang indah dan lagu yang menyentuh hati dari pentolan sang vokalis utama, Chris Martin.

Alasan selanjutnya mengapa Coldplay begitu terkenal karena album Coldplay telah menginspirasi jutaan pendengar dengan lagu mereka yang tetap bisa diterima di setiap zaman dan teringat dalam kehidupan kita sehari-hari.

 

Baca selebihnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.