Sukses

Jadwal Piala Sudirman: Indonesia vs Thailand di Penyisihan Grup B Main Tanggal 18 Mei 2023

Indonesia harus menuntaskan satu lagi laga di dalam babak fase penyisihan grup melawan tim Thailand. Jadwal pertandingan Piala Sudirman bagi tim Indonesia selanjutnya yaitu pada 18 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia harus menuntaskan satu lagi laga di dalam babak fase penyisihan grup melawan tim Thailand. Jadwal pertandingan Piala Sudirman bagi tim Indonesia selanjutnya yaitu pada 18 Mei 2023.

Nantinya, pertandingan antara Indonesia vs Thailand ini akan memperebutkan posisi juara grup.

Sebelumnya, Indonesia sudah unggul atas Kanada yaitu menang 5-0, sementara saat melawan Jerman unggul 4-1.

Dari masing-masing grup hanya akan ada dua tim yang berstatus sebagai juara dan runner-up grup. Setelah dinyatakan lolos, maka fase selanjutnya adalah partai perempat final pada Jumat (19/5).

Sementara itu, partai semifinal dan final akan digelar pada Sabtu dan Minggu tanggal 20 dan 21 Mei 2023.

Menang Atas Kanada dan Jerman, Indonesia dipastikan lolos

Dalam pertandingan di Indoor Arena Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China, Selasa (16/5/2023), Indonesia mengalahkan Jerman 4-1. Ini adalah kemenangan kedua setelah sebelumnya menang 5-0 atas Kanada.

Dengan dua kali kemenangan, Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final bersama Thailand dari Grup B. Negeri Gajah Putih ini juga mengemas dua kemenangan, yaitu masing-masing menang 4-1 atas Jerman dan Kanada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Baik Untuk Lawan Thailand

Pertandingan terakhir fase grup Piala Sudirman antara Indonesia dan Thailand akan digelar pada Kamis (18/5) pagi. Laga ini akan menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup B.

"Dua kemenangan atas Kanada dan Jerman ini menjadi modal baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Mudah-mudahan, dengan hasil ini membuat para pemain lebih percaya diri dan ke depan bisa bermain lebih baik lagi," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia Armand Darmadji di Suzhou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.