Sukses

2 Putri Cantik Ini Sosok Inspiratif Bagi Perempuan, Aktivis dan Sempat Bekerja di Bidang Jurnalisme

Dua putri kerajaan ini adalah sosok teladan bagi perempuan-perempuan di dunia. Mereka lakukan banyak hal produktif dan membawa perubahan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Terlahir sebagai perempuan, bukanlah halangan untuk melakukan banyak hal produktif dan membawa perubahan bagi masyarakat. Termasuk bagi perempuan yang lahir di kerajaan.

Menjadi seorang anggota keluarga kerajaan tidak membuat mereka terlena dengan segala kemegahannya. Justru, mereka berusaha lebih untuk menjadi contoh bagi masyarakatnya.

Buktinya dua putri kerajaan ini bisa jadi sosok teladan bagi perempuan-perempuan di dunia.

Berikut ini dua putri kerajaan yang tak hanya cantik tapi juga dianggap sosok inspiratif, melansir dari beberapa sumber, Minggu (16/4/2023):

1. Putri Ameerah al-Taweel

Putri Ameerah al-Taweel. (Instagram/@ameerah_alt)

Putri Ameerah bint Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi, atau lebih dikenal sebagai Putri Ameerah al-Taweel adalah putri kerajaan Arab Saudi yang dikenal dengan kedermawanan dan aktivismenya.

Melansir The Famous People, setelah menikah dengan Pangeran Al-Waleed Bin Talal bin Abdulaziz al Saud, putri cantik Arab Saudi ini mulai terlibat dengan banyak aktivitas kemanusiaan.

Pada tahun 2009, sang putri mendirikan Yayasan Alwaleed Bin Talal atau lebih dikenal dengan nama Alwaleed Philanthropies.

Kemudian tahun 2012, ia juga mendirikan Tasamy. Tahun berikutnya Ameerah mendirikan Times Entertainment.

Selain itu, putri kerajaan Saudi ini juga merupakan seorang aktivis yang memperjuangkan hak-hak perempuan di Arab Saudi.

Ia aktif menyuarakan tentang hak-hak sipil dasar bagi perempuan, hak untuk mendapatkan pendidikan atau pekerjaan, dan hak mereka untuk mengemudi.

Kedermawanan sang putri sudah sangat mendunia. Ia rela berkeliling dari satu negara ke negara lainnya untuk mengikuti berbagai kegiatan amal.

Sudah 71 negara ia kunjungi dalam rangka inisiatif amal.

Ameerah memiliki pemikiran cerdas. Menurutnya, umat Islam harus bekerja dan menyebar luaskan citra baik untuk memastikan tidak ada pembajakan agama oleh teroris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Putri Alexandra

Sang putri adalah satu-satunya anak perempuan dari Grand Duke dan Duchess of Luxembourg. Putri Alexandra saat ini berada di urutan keenam pewaris tahta.

Melansir Tatler, putri cantik satu ini dikenal dengan sifatnya yang giat belajar, terutama bahasa.

Alexandra adalah seorang ahli bahasa yang handal. Ia tentu fasih berbahasa Luksemburg, tetapi ia juga pandai berbahasa Prancis, Inggris, Spanyol, dan sedikit bahasa Jerman dan Italia.

Ia menghabiskan masa remajanya dengan mengenyam pendidikan di sekolah swasta berbahasa Prancis Lycée Vauban di Luksemburg.

Kemudian melanjutkan pendidikan dengan mengambil studi psikologi dan ilmu sosial di Franciscan University of Steubenville di Amerika Serikat

Tak selesai di sana, sang putri memutuskan pergi ke Paris untuk belajar Filsafat. 

Alexandra menyelesaikan studinya di Trinity College, Dublin pada tahun 2017, di mana ia memenangkan penghargaan dari Irish School of Ecumenics untuk gelar Studi Antaragama dengan spesialisasi resolusi konflik.

Setelah menamatkan pendidikan, Alexandra bekerja di bidang jurnalisme di Timur Tengah sekaligus berhasil menyelesaikan magangnya di Dewan Keamanan PBB.

3 dari 4 halaman

2 Putri Sosok Inspiratif Ini Tak Hanya Cantik, Tapi Berbakat dan Dermawan

Apakah kamu penggemar keluarga kerajaan? Atau kamu sedang mencari sosok teladan untuk kamu jadikan motivasi dan panutan? Ulasan berikut ini memenuhi keduanya.

Banyak hal yang bisa kita contoh dari kehidupan para anggota keluarga kerajaan. Tak hanya kemewahan dan kekayaan yang sering kali membuat orang-orang kagum, tetapi juga sifat dan wataknya.

Kedua putri kerajaan ini tak hanya berbakat, kebaikan dan kedermawanan mereka juga kerap kali menginspirasi banyak orang. Siapa saja?

Berikut dua putri berbakat dan dermawan versi Liputan6.com, melansir dari sejumlah sumber, Kamis (13/4/2023): 

1. Charlotte Casiraghi 

Charlotte Marie Pomeline Casiraghi, banyak yang mengenalnya dengan sebutan Putri Charlotte dari Monako. Namun, kepada The New York Times, ia mengatakan, "Saya bukan seorang putri. Ibuku (adalah putri), bukan aku."

Sejak muda ia sudah gemar menunggang kuda, ia pernah berkompetisi di Global Champions Tour 2010. Sebagai duta berkuda resmi Gucci, dia selalu tampil sempurna bak tiada kekurangan saat menunggang kuda.

Melansir HELLO, selain berkuda, Charlotte adalah seorang perenang handal, pemain ski, dan snowboarder.

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Meski Sudah Tiada, 3 Putri Ini Masih Menginspirasi dengan Bakat, Keberanian, dan Kedermawanannya

Masih ada lagi! Sosok-sosok perempuan inspiratif dari keluarga kerajaan seluruh dunia.

Tak hanya menarik secara penampilan, para anggota kerajaan juga sering kali memiliki karakter dan sifat yang sering menjadi perbincangan.

Baik itu karena bakat, kecerdasan, kedermawanan, atau sifatnya yang rendah hati.

Kekayaan dan kemegahan yang mereka dapatkan sejak lahir tak serta merta menjadikan para putri kerajaan ini terlena.

Mereka justru memanfaatkan anugerah tersebut untuk mengembangkan potensi diri ataupun menolong dan membantu masyarakatnya.

Untuk mengenang jasa mereka, berikut tiga putri kerajaan yang tak hanya cantik parasnya, tetapi juga berbakat dan baik hatinya, melansir dari beberapa sumber, Selasa (11/4/2023) :

1. Putri Grace 

Namanya sudah sangat lekat dengan keanggunan. Sampai hari ini, beberapa dekade setelah kematiannya yang terlalu dini, hanya sedikit yang dapat mendekati kelegendarisannya.

Melansir Tatler, pengaruh sang putri disebut abadi. Grace memancarkan ketenangan, keindahan, keanggunan di setiap foto yang menangkap dirinya

Baca selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini