Sukses

Raja Salman Kirim 88,5 Ribu Al-Qur'an dan 80 Ton Kurma ke Indonesia

Pemberian hadiah yang diberikan yaitu berupa 88,5 ribu Al-Qur'an dan 80 ton kurma.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Urusan Agama Arab Saudi yang diwakili oleh Kedutaan Besar-nya di Indonesia meresmikan program The King Salman Gift atau Hadiah dari Raja Salman untuk membagikan salinan Al-Qur'an dan kurma.

Pemberian hadiah yang diberikan yaitu berupa 88,5 ribu Al-Qur'an dan 80 ton kurma, dikutip dari Arab News, Selasa (28/3/2023).

Acara berlangsung di kantor pusat Jakarta, dan dihadiri oleh Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amoudi, Atase Agama untuk Kerajaan Saudi Dr. Ahmed bin Ali Al-Hazmi, dan beberapa tokoh Islam senior di Indonesia.

Dubes Al-Amoudi menekankan bahwa upaya ini merupakan perpanjangan dari peran Kerajaan Saudi dalam melayani Islam dan Muslim di seluruh dunia, khususnya Indonesia, negara Islam terbesar berdasarkan populasi.

Dia mencatat bahwa hadiah dari Raja Salman ini datang dalam konteks mempromosikan pekerjaan kemanusiaan dan Islam bagi Arab Saudi.

Al-Amoudi menambahkan bahwa pemerintah dan rakyat Indonesia menghargai dan menghormati Arab Saudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Hadiah dari Raja Salman Sudah Dibagikan ke Masyarakat Indonesia

Sementara Al-Hazmi menjelaskan bahwa program ini sudah disampaikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

Al-Hazmi menekankan bahwa umat Islam di seluruh dunia mengantisipasi program ini setiap tahun dengan semangat dan cinta.

Program-program ini merupakan implementasi dari arahan Raja Salman untuk mendistribusikan satu juta salinan Al-Qur'an dan berton-ton kurma kepada orang-orang selama Ramadhan tahun 2023, sebagai puncak dari upaya yang dilakukan Saudi dalam merawat umat Islam di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.