Sukses

Rayakan Valentine di 5 Destinasi Dunia Terpopuler Ini, Barcelona hingga Madrid

Sejumlah destinasi di dunia menjadi tujuan paling populer saat Valentine karena memiliki suasana yang romantis.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pasangan memilih melakukan perjalanan liburan untuk merayakan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang.

Biasanya, destinasi yang dipilih merupakan tempat-tempat yang memiliki suasana romantis dan berkesan. Mereka biasanya akan mengunjungi tempat-tempat di mana bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan terkasih. 

Dikutip dari laman Travel Daily Media, Rabu (25/1/2023), berikut ini adalah sejumlah destinasi liburan paling populer untuk merayakan Valentine:

1. Barcelona

Barcelona adalah tujuan liburan paling populer selama Valentine dengan rata-rata 413.50.000 pencarian bulanan selama Januari dan Februari.

Barcelona adalah tujuan liburan yang tepat karena memiliki makanan yang lezat, arsitektur indah, dan suasana menyenangkan di seluruh kota.

Barcelona menjadi tujuan liburan Valentine yang sempurna karena para pengunjung bisa memadukan liburan dengan suasana perkotaan dan suasana pantai.

Jika berkunjung ke Barcelona, jangan lewatkan untuk menikmati makan malam romantis di roof top hingga menghabiskan waktu di pantai sambil menyaksikan matahari terbenam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Milan

Milan menempati peringkat tujuan liburan terpopuler kedua selama periode Valentine dengan angka pencarian bulanan yang mencapai 9.140.000.

Bisa dibilang salah satu kota paling bergaya di dunia, Milan adalah contoh sempurna dari kombinasi suasana romansa lama dan baru. Di bawah gemerlap dan kemewahan kota yang indah, Anda dapat menemukan tempat-tempat romantis yang indah seperti berjalan-jalan di sepanjang kanal yang indah, menyaksikan matahari terbenam dari Duomo, atau mengunjungi opera.

3 dari 5 halaman

3. Paris

Dikenal luas sebagai "kota cinta", tidak mengherankan jika Paris berada di tiga tujuan teratas untuk Hari Valentine dengan angka pencarian bulanan mencapai 6.800.000.

Serial Netflix berjudul 'Emily in Paris' yang populer baru-baru ini, tidak diragukan lagi menambah popularitas Paris.

Paris memiliki banyak restoran dan bar romantis dengan latar belakang yang indah seperti kelap-kelip lampu menara Eiffel.

Dengan landmark yang indah seperti Menara Eiffel, Katedral Notre Dame, dan Piramida Louvre, Paris juga bisa menjadi tempat untuk melamar pasangan Anda dengan romantis. 

4 dari 5 halaman

4. London

London menjadi destinasi favorit selanjutnya dengan angka pencarian yang mencapai 4.090.000.

Salah satu alasan mengapa London memiliki daya tarik yang kuat adalah karena London bisa membuat Anda merasakan sejarah di masa lalu, namun juga merasakan masa depan di saat yang bersamaan. 

London juga menjadi tuan rumah dari sejumlah atraksi, mulai dari museum, pameran budaya bahkan hingga menjadi destinasi belanja paling tepat.

5 dari 5 halaman

5. Madrid

Madrid juga menjadi destinasi populer lainnya dengan angka pencarian yang mencapai 3.720.000.

Lebih dari delapan puluh museum dan lebih dari dua ribu monumen memenuhi kota ini.

Destinasi sejarah yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan adalah El Paseo del Arte, Art Walk yang meliputi Museum Prado, Museum Nasional dan Pusat Seni Reina Sofía, hingga Museum Thyssen-Bornemisza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.