Sukses

Miss USA 2019 Cheslie Kryst Sempat Posting Foto di Instagram Sebelum Tewas Bunuh Diri

Miss USA 2019 Cheslie Kryst meninggal dunia usai lompat dari lantai 29.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Miss USA Cheslie Kryst meninggal dunia akibat bunuh diri pada Minggu 30 Januari 2022 pagi waktu setempat. Dia meninggal pada usia 30 tahun.

Cheslie Kryst, yang dinobatkan sebagai Miss USA pada 2019, tewas setelah melompat dari sebuah gedung di Manhattan, menurut Departemen Kepolisian Kota New York.

"Dalam kehancuran dan kesedihan yang luar biasa, kami turut berduka atas meninggalnya Cheslie yang kami cintai," kata keluarganya dalam sebuah pernyataan yang diperoleh CNN. 

"Cahayanya yang luar biasa adalah salah satu yang menginspirasi orang lain di seluruh dunia dengan kecantikan dan kekuatannya. Dia peduli, dia mencintai, dia tertawa dan dia bersinar."

Mantan pemenang Miss USA tersebut sempat posting foto di Instagram sebelum ia meninggal. 

"Semoga hari ini memberimu istirahat dan kedamaian," tulisnya di samping foto dirinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sabet Gelar Pengacara

Cheslie Kryst adalah seorang pengacara yang berusaha membantu mereformasi sistem peradilan Amerika. Dia menerima tiga gelar dari dua universitas.

Berasal dari North Carolina, Kryst berlatih litigasi sipil untuk sebuah firma hukum dan bekerja untuk membantu tahanan yang mungkin telah dijatuhi hukuman secara tidak adil untuk mendapatkan pengurangan hukuman secara gratis.

"Cheslie mewujudkan cinta dan melayani orang lain, baik melalui pekerjaannya sebagai pengacara yang memperjuangkan keadilan sosial, sebagai Miss USA dan sebagai pembawa acara di EXTRA," menurut sebuah pernyataan.

"Tetapi yang paling penting, sebagai anak perempuan, saudara perempuan, teman, mentor, dan kolega -- kami tahu pengaruhnya akan terus hidup."

3 dari 4 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit.

Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.   

4 dari 4 halaman

Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.