Sukses

Mulai 11 Februari 2022, Main ke Inggris Tak Perlu Tes COVID-19 hingga Karantina

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Jakarta memberikan update terbaru mengenai aturan tes COVID-19 bagi yang ingin berkunjung. Bila sudah vaksin COVID-19, maka tak perlu lagi karantina. 

Berdasarkan rilis resmi Kedubes Inggris, Kamis (27/1/2022), pengunjung tidak perlu tes COVID-19 sebelum atau sesudah tiba di Inggris. Setelah tiba, pengunjung tidak perlu karantina sama sekali.

Para pengunjung hanya diminta mengisi formulir (Passanger Locator Form) sebelum pergi ke Inggris.

Apabila belum divaksinasi lengkap, pengunjung harus menunjukkan bukti negatif COVID-19 serta harus tes PCR di Inggris. Tak perlu karantina bila tidak terinfeksi COVID-19.

"Anda tidak perlu dikarantina kecuali hasil PCR positif," tulis pihak Kedubes.

Aturan baru COVID-19 ini mulai berlaku 11 Februari 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Acara Platinum Jubilee

Tahun ini, Inggris Raya akan merayakan The Queen’s Platinum Jubilee 2022 untuk merayakan 70 tahun kekuasaan Ratu Elizabeth II memerintah.

"Sepanjang tahun ini akan ada serangkaian acara untuk menandai pemerintahan bersejarah Ratu Elizabeth II selama 70 tahun, dan ini adalah periode terlama beliau memimpin takhta kerajaan Inggris Raya," ujar pihak Kedubes Inggris. 

Menurut info Kedubes, perayaan ini diikuti dengan perpanjangan Hari Libur Nasional di Inggris dari tanggal 2 hingga 5 Juni, yang akan menampilkan acara-acara penting termasuk Trooping of the Color untuk menandai ulang tahun resmi Ratu. Perayaan lainnya adalah ibadah Thanksgiving di Katedral St Paul, konser langsung dari Istana Buckingham dan Platinum Jubilee Pageant.

Ibu kota Skotlandia, Edinburgh, adalah kota yang terkenal dengan festivalnya, dan 2022 menandai peringatan 75 tahun dari dua acara utama dalam program festival andalan mereka, yaitu Edinburgh Festival Fringe dan Edinburgh International Festival.

British Broadcasting Corporation (BBC) juga merayakan ulang tahun keseratusnya pada tahun 2022 dengan berbagai program.

Skotlandia juga akan menampilkan Tahun Cerita Skotlandia untuk mengapresiasi para pencerita yang mengabadikan lanskap dan budaya Skotlandia, serta menginspirasi orang di seluruh dunia.

Tokoh seperti Robert Burns dan Walter Scott hingga Ian Rankin dan JK Rowling, akan hadir di acara ini. Mereka akan menampilkan kisah dan bakat di balik kekayaan budaya bangsa, menyoroti beragam komunitas, orang, dan warisan sastra.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19: