Sukses

Sebelum Meninggal, Laura Anna Ikut Bela Korban Kekerasan Seksual

Liputan6.com, Jakarta - Netizen berduka cita karena meninggalnya selebgram Edelenyi Laura Anna. Sosok yang akrab dipanggil Lora itu tutup usia pada usia 21 tahun.

Sekitar 10 hari lalu, Laura Anna ikut memberikan dukungan kepada mendiang Novia Widyasari. Kasus Novia viral setelah ia bunuh diri karena Depresi akibat menjadi korban kekerasan seksual oleh seorang polisi muda. 

Tulisan-tulisan Novia Widyasari turut dibagikan oleh Lora pada 5 Desember 2021. Ada tulisan tentang pengalaman Novia sebagai guru, serta puisi yang Novia tulis sebelum meninggal. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Edèlenyi Laura (@edlnlaura)

"Hati kamu mulia sekali kak… terimakasih juga sudah mau bertahan sampai detik ini. aku yakin aku doakan kamu ditaruh di posisi paling nyaman dan aman buat kamu dan ayah kamu kak," tulis Lora. 

Lora lantas mengajak netizen untuk mengirimkan doa kepada ibu dari Novia. Ia pun turut menulis hashtag #JusticeForNoviaWidyasari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mencari Keadilan, Laura Anna Sempat Somasi Gaga Muhammad Tiga Kali

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna dikabarkan meninggal dunia. Selebgram yang mengalami kelumpuhan permanen usai kecelakaan mobil itu meninggal dalam usia yang masih sangat muda, yaitu 21 tahun.  

Laura Anna merupakan selebgram kelahiran 20 September 2000. Namanya mulai banyak dibicarakan di media sosial usai mengalami kecelakaan mobil bersama kekasihnya kala itu, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019. Pasalnya usai kejadian itu, dirinya divonis lumpuh permanen, dan Gaga Muhammad, yang kini menjadi mantan kekasihnya itu tak mau bertanggung jawab. 

Sebelum meninggal, anak blasteran pasangan Hungaria-Indonesia yang terlahir dari pasangan bernama Gabor Edelenyi dan Ameilia Edelenyi itu terus berjuang menghadapi kelumpuhannya sambil berusaha mencari keadilan dari apa yang dialaminya itu.

Kuasa Hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachdim bahkan pernah menyebut, Laura Anna sempat memberikan somasi dan meminta uang pertanggungjawaban Rp12 miliar. Fahmi juga menyebut, somasi sampai dilayangkan tiga kali.

Terkait kasus kecelakaan itu, Fahmi menilai, penggugat juga memiliki kelalaian lantaran keduanya dalam keadaan mabuk. Dirinya juga mengatakan, saat terjadi kecelakaan, Laura Anna tidak menggunakan sabuk pengamannya.