Sukses

2 Orang Kemah Hilang Misterius di Australia, Setahun Berlalu Tersangka Ditangkap

Liputan6.com, Melbourne - Polisi Australia telah menangkap seorang pria atas hilangnya dua pekemah dari taman nasional 20 bulan lalu.

Russell Hill, 74, dan Carol Clay, 73, terakhir terdengar pada 20 Maret tahun lalu ketika mereka menelpon seorang teman dari perkemahan terpencil mereka di Victoria.

Meskipun sudah dilakukan investigasi besar-besaran terkait insiden tersebut sejak setahun terakhir, namun tidak ada jejak terhadap dua pekemah itu.

Pada hari Selasa, Polisi Victoria mengatakan telah menangkap seorang pria berusia 55 tahun dari Melbourne sehubungan dengan kasus tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Adanya Indikasi Kebakaran

Diketahui pria tersebut sedang melangsungkan tahap interogasi namun belum adanya dakwaan.

Penyelidik yakin bahwa Hill dan Clay hilang tak lama setelah melakukan panggilan ke teman mereka menggunakan radio frekuensi tinggi.

Hill mengatakan pada temannya bahwa mereka mendirikan kemah di Lembah Wonnangatta, dekat tempat berkemah di Taman Nasional Pegunungan Alpen Victoria.

Orang yang lewat menemukan perkemahan Hill dan Clay hancur oleh api pada hari berikutnya, Namun polisi tidak diberitahu sampai akhir minggu itu.

Para pekemah juga memperhatikan bahwa mobil Hill, yang diparkir di dekatnya juga memiliki tanda-tanda kerusakan akibat kebakaran.

3 dari 5 halaman

Pencarian Ekstensif

Polisi telah melakukan beberapa pencarian ekstensif, mencari petunjuk di medan yang berat.

Penyelidikan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Pihak berwenang merilis gambar mobil 4x4 yang terlihat di dekat perkemahan pasangan itu pada saat itu, mengatakan mereka ingin berbicara dengan pengemudi.

Keluarga dari pasangan yang hilang juga telah mengeluarkan permintaan informasi.

4 dari 5 halaman

Keluarga Masih Mencari Informasi

"Ini sangat berat. Tidak menjadi lebih baik ketika tidak tahu apa-apa. Itu tidak diketahui, dia menghilang begitu saja dan anda terjebak di tengah," kata putri Hill, Debbie.

Adik Clay, Jill berkata "kita perlu tahu apa yang terjadi dan kita perlu tahu di mana tubuh mereka sehingga kita bisa mengistirahatkan mereka."

Tiga orang lainnya hilang di Pegunungan Alpen Victoria dalam dekade terakhir, tetapi tidak ada dugaan yang melakukan pelanggaran.

Hill diketahui mengenal daerah itu dengan sangat baik, ia sering mengunjungi daerah tersebut dan bekerja beberapa dekade lalu sebagai penebang kayu.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi