Sukses

Viral, Seekor Kucing Jatuh dari Tribune Stadion Sepak Bola Berhasil Diselamatkan

Seekor kucing hitam putih jatuh dari tribune stadion sepak boleh berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Miami - Rekaman video yang menunjukkan seekor kucing hitam putih tengah menggantung di tribune stadion tiba-tiba viral di media sosial.

Hanya dengan cengkraman cakarnya di seutas tali, ia membuat seisi stadion berteriak.

Insiden ini terjadi di kuartal pertama pertandingan Saturday's College Game antar Miami dan Appalachian State.

Namun, kucing ini berhasil diselamatkan oleh penggemar dalam pertandingan sepak bola Amerika antar universitas di Miami setelah jatuh sekitar 9,1 meter dari tribune atas stadion Hard Rock.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Penolong

"Mereka mencoba untuk mengambilnya dari atas namun sayangnya terlalu jauh untuk mencapainya, akhirnya mereka menakut-nakuti kucing itu dari bawah agar segera jatuh," kata Craig Cromer, seorang fasilitas manajer di University of Miami.

"Kucing itu tergantung di sana, awalnya dua tangannya masih tergantung kemudian karena sudah tak tahan lagi hanya satu tangan yang bertahan menggantung di sana, lalu saya berkata 'Ya ampun, kucing itu akan segera jatuh'."

Cromer melepaskan bendera kebangsaan dari pagar dan kucing itu pun jatuh ke dalam bendera yang telah dibentangkan oleh Cromer dari bawah, setelah itu kucing tersebut diamankan oleh kerumunan sebelum ia dibawa pergi oleh petugas keamanaan stadion.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Pelatih Miami Mengenai Kejadian Tersebut

Manny Diaz, pelatih Miami yang timnya menang dengan skor 25-23, mengatakan dia mengetahui insiden itu setelah pertadingan telah usai, dan berkata "saya tidak tahu apa-apa tentang itu atau apa yang sedang terjadi,"

"Jika kucing itu merupakan kucing keberuntungan, dan membantu kami saat terkena pelanggaran zona merah, saya akan memberinya beasiswa," canda Diaz dalam sesi tanya jawabnya.

 

Penulis : Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.