Sukses

Pengungsi Afghanistan Melahirkan di Pesawat Saat Evakuasi ke Inggris

Seorang wanita Afghanistan terpaksa melahirkan anaknya di pesawat ketika ia tengah dalam perjalanan mengungsi ke Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengungsi Afghanistan yang melarikan diri ke Inggris melahirkan seorang bayi perempuan di ketinggian 30.000 kaki saat dalam penerbangan evakuasi menuju Birmingham.

Soman Noori (26) sedang dalam penerbangan dari Dubai ke Birmingham, setelah sebelumnya meninggalkan Kabul, kata Turkish Airlines.

Melansir BBC, Minggu (29/8/2021), tanpa dokter di pesawat, anggota awak kabin membantu proses kelahiran bayi perempuan, bernama Havva, atau Hawa dalam bahasa Inggris.

Maskapai tersebut mengatakan ibu dan anak dalam keadaan sehat.

Noori berada dalam perjalanan dengan suaminya, Taj Moh Hammat (30) dan dua anak mereka yang lain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan Evakuasi

Turkish Airlines mengatakan penerbangan itu mendarat di Kuwait sebagai tindakan pencegahan sebelum melanjutkan ke Birmingham dan mendarat pada 11:45 BST pada hari Sabtu. 

Kementerian Pertahanan telah mengkonfirmasi penerbangan evakuasi terakhir Inggris murni untuk warga negara Afghanistan meninggalkan bandara Kabul pada Sabtu (28/8) sore.

Penerbangan selanjutnya yang meninggalkan Kabul akan membawa personel diplomatik dan militer Inggris.

Pengangkutan massal lewat jalur udara telah berlangsung sejak Taliban menguasai ibu kota, dengan batas waktu 31 Agustus bagi pasukan asing untuk meninggalkan negara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.